Salad Dengan Potongan Dada Ayam

Salad merupakan makanan yang terdiri dari berbagai macam sayuran sehingga baik untuk mengganti cadangan serat yang hilang pada tubuh Minasan saat berolahraga. Disarankan untuk menggunakan perasan lemon dan olive oil sebagai dressing agar kalori Minasan tidak bertambah dan diet menjadi lebih sehat. Tak hanya serat yang hilang, namun cadangan protein juga. Untuk mendapatkan protein kembali, Minasan bisa mengonsumsi dada ayam yang dipanggang atau direbus. Mengapa dada ayam? Dada ayam merupakan bagian dari ayam yang paling banyak dagingnya sehingga lebih sehat jika dikonsumsi.

Roti Gandum Panggang, Alpukat Dengan Salmon Panggang

Hanya dengan membaca sub-judulnya saja sudah membuat mulut berliur bukan, Minasan? Selain lezat, makanan ini juga sehat dan mengenyangkan. Roti gandum sebagai sumber karbohidrat yang lebih baik jika dibandingkan dengan nasi. Untuk menikmati roti gandum dengan cara yang lebih lezat, cukup panggang roti dengan pemanggang roti, kemudian olesi dengan alpukat yang sudah dihancurkan serta tambahkan ikan salmon yang sudah dipanggang. Manfaat alpukat dan salmon dalam makanan ini adalah membantu otot untuk pulih kembali sehabis berolahraga serta mengandung lemak baik yang diperlukan untuk membuat suhu tubuh lebih stabil.

Telur, Selada Dengan Brokoli

Jika Minasan ingin mengonsumsi lebih banyak serat dibandingkan protein, campuran telur dan selada serta brokoli merupakan alternatif yang bisa Minasan konsumsi. Caranya cukup mudah. Cuci sayuran yang Minasan akan konsumsi sampai bersih kemudian iris sesuai selera. Kemudian tambahkan potongan telur rebus pada campuran sayur tersebut. Jika ingin lebih nikmat lagi, Minasan bisa menambahkan lada atau garam. Sayuran yang dikonsumsi tidak harus selada atau brokoli saja, namun sayuran apapun yang tersedia bisa dimanfaatkan.

Sup Tomat Dengan Dada Ayam

Makanan ini wajib Minasan coba untuk diet yang sehat. Caranya, cukup hancurkan tomat hingga halus dengan grinder kemudian tambahkan sedikit garam dan lada lalu rebus dengan kaldu sapi atau ayam. Tambahkan kacang merah dan wortel agar sup Minasan lebih bergizi dan jangan lupa masukkan dada ayam yang sudah direbus dan dipotong dadu kedalam sup tersebut. Makanan yang sehat ini kaya akan vitamin c sehingga daya tahan tubuh Minasan menjadi lebih baik, sehingga tidak mudah sakit walaupun banyak kegiatan yang Minasan harus lakukan. Jika tidak ingin mengonsumsi sup ini dengan nasi, lebih baik ganti dengan roti gandum yang sudah dipanggang.

Nikmati Roti Sandwich Tuna

Makanan yang simpel, sehat, dan lezat ini sangat tepat bagi Minasan yang tidak terlalu ingin mengonsumsi makanan berat pada malam hari. Sediakan roti gandum yang sudah dipotong segitiga, tomat segar yang sudah diiris, selada, bawang bombay, dan tuna. Gunakan bahan-bahan tersebut untuk isi roti sandwich. Minasan bisa menambahkan telur rebus atau alpukat dengan bawang putih yang sudah dihancurkan dengan grinder untuk sandwich yang lebih nikmat lagi. Selain tuna, Minasan dapat menggantinya dengan salmon, dada ayam, atau ikan gindara.
Makanan yang sudah disebutkan merupakan makanan sehat yang Minasan bisa konsumsi setelah berolahraga tanpa merusak program diet, bahkan makanan tersebut dapat membuat diet Minasan menjadi lebih sehat dan efektif. Semoga artikel ini membantu diet sehat yang sedang Minasan jalani. Have a nice day!