Oatmeal dan Buah-Buahan

Seperti yang kita ketahui, oatmeal merupakan sumber karbohidrat yang lebih baik jika dibandingkan dengan nasi. Karbohidrat yang Minasan konsumsi akan mengeluarkan glukosa ke aliran darah yang nantinya akan menjadi energi yang bermanfaat bagi Minasan ketika sedang berolahraga, sehingga olahraga yang dilakukan oleh Minasan bisa menjadi lebih optimal karena memiliki energi yang cukup. Selain mengonsumsi oatmeal, Minasan juga bisa menambahkan buah-buahan seperti stroberi, pisang, atau blueberry ke dalam semangkuk oatmeal. Manfaat dari buah-buahan tersebut adalah menambah energi serta membuat tubuh tetap terhidrasi.

Smoothie yang Lebih Praktis

Jika kegiatan Minasan cenderung dinamis dan tidak memiliki banyak waktu untuk memasak atau makan, smoothie bisa menjadi alternatif bagi rutinitas diet sehat Minasan sebelum berolahraga. Cara membuatnya sangat mudah dan menghemat waktu. Cukup campurkan yogurt atau susu almond dengan stroberi dan pisang kemudian blender hingga menjadi sebuah minuman. Minasan juga bisa mencampurkan susu protein kedalam smoothie tersebut, namun jangan terlalu banyak agar smoothie yang Minasan konsumsi memiliki takaran gizi yang tepat dan seimbang. Tambahkan es atau masukkan ke dalam kulkas jika ingin smoothie yang lebih segar.

Roti Gandum Dengan Potongan Pisang

Makanan yang bisa Minasan konsumsi sebelum berolahraga untuk diet yang lebih sehat adalah roti gandum dengan potongan pisang. Seperti oatmeal, roti gandum merupakan sumber karbohidrat yang dibutuhkan pada saat berolahraga dan pisang merupakan sumber zat besi dan potasium yang baik untuk tulang. Cukup konsumsi 2 lembar roti gandum yang sudah diolesi selai kacang organik atau rendah gula, kemudian tambahkan potongan pisang di atas roti gandum tersebut. Setelah Minasan mengonsumsi roti gandum dan pisang, Minasan akan lebih berenergi namun perut tidak terlalu penuh sehingga dapat bergerak dengan lincah.

Nikmati Apel Dengan Selai Kacang

Jika Minasan terlalu malas membuat smoothie atau oatmeal, apel dan selai kacang bisa menjadi pilihan yang kebih praktis untuk diet sehat Minasan. Cukup potong apel menjadi 8 bagian, kemudian oleskan selai kacang organik atau rendah gula pada apel tersebut. Selain lebih praktis, Minasan juga memiliki energi yang cukup untuk bergerak, namun tidak membuat perut terlalu kenyang. Jangan lupa minum air mineral agar tubuh Minasan tidak kekurangan cairan pada saat berolahraga.

Roti Gandum dan Telur Rebus

Bila Minasan memiliki banyak waktu luang dan ingin mencicipi menu yang sedikit berbeda, roti gandum dan telur rebus bisa menjadi alternatif. Telur merupakan sumber protein yang sangat diperlukan tubuh ketika berolahraga. Selain membuat tubuh menjadi lebih berenergi, otot Minasan juga mendapatkan asupan yang baik. Minasan bisa mengonsumsi 2 telur rebus dan 2 lembar roti gandum untuk energi yang cukup. Namun, jangan mengolah telur dengan cara digoreng ya, Minasan, karena minyak yang Minasan gunakan untuk menggoreng mengandung kolesterol sehingga telur yang Minasan konsumsi tidak lagi memiliki manfaat.
Demikian beberapa jenis makanan yang bisa Minasan konsumsi sebelum berolahraga untuk diet yang lebih sehat. Ingat, pada saat berolahraga, tubuh kita mengubah asupan gizi yang ada dalam tubuh menjadi energi, sehingga tubuh ini tidak memiliki cadangan. Untuk itu, konsumsilah makanan yang sehat sebelum berolahraga agar Minasan menjadi lebih berenergi dan tubuh tidak kekurangan gizi dalam waktu yang bersamaan. Jangan lupa untuk selalu minum air mineral agar tubuh Minasan tidak dehidrasi.