Menggunakan kartu kredit memang memudahkan kamu dalam segala hal. Namun saat penggunaannya, terkadang sering saja kebablasan hingga menumpuk hutang. Hal hasil kamu kesulitan mengatur keuangan untuk melunasi kartu kredit kamu.
Untuk menyiasati agar penggunaan kartu kredit kamu tepat guna. Cara cerdik ini perlu lho kamu terapin saat menggunakan kartu kredit. Mau tau bagaimana cara cerdik untuk menghemat saat penggunaan kartu kredit? Yuk simak artikel berikut.

1. Buat Kartu Kredit Seusai Kebutuhan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghemat adalah dengan menggunakan kartu kredit sesuai dengan kebutuhan kamu. Bila kamu seseorang yang sering menggunakan kartu kredit untuk berbelanja pakaian atau fashion, buatlah kartu kredit yang banyak memberikan promo untuk merchant favoritmu.
source: https://unsplash.com
baca juga

2. Batasi Kartu Kredit Kamu

Sudah punya lebih dari satu kartu kredit? Ini saatnya kamu memangkas kartu kreditmu ya ladies. Milikilah tak lebih dari dua kartu kredit untuk digunakan sehari-hari. Kepemilikan kartu kredit yang terbatas ini akan membuat kamu jauh lebih menghemat pengeluaran kamu.
source: https://unsplash.com/

3. Atur Limit Kartu Kredit Kamu

Nah ini salah satu hal yang paling penting saat menggunakan kartu kredit, yaitu limit. Aturlah limit kartu kredit kamu sesuai dengan pemasukan yang kamu dapatkan. Jangan sampai kamu memiliki limit kartu kredit melebihi jumlah pemasukan bulanan kamu ya. Pengaturan limit kartu kredit ini pula dapat dijadikan acuan agar kamu tidak boros saat berbelanja.
source: https://unsplash.com/
baca juga

4. Tentukan Batas Pemakaian Kartu Kredit

Setiap kartu kredit memiliki limit yang bisa kamu sesuaikan dengan pemasukan kamu. Namun bukan berarti kamu bisa menghabiskan semua limit kartu kredit kamu ya ladies. Kamu tetap harus menentukan batas pemakaian kartu kredit kamu.
source: https://unsplash.com/

5. Gunakan Point Reward Kartu Kredit Kamu

Setiap transaksi menggunakan kartu kredit pasti akan mendapatkan point reward. Point reward ini meurpakan apresiasi untuk nasabah karena telah menggunakan kartu kredit. Nah point reward ini bisa lho kamu pakai untuk menghemat belanjaan kamu. Pakailah point reward yang sudha terkumpul dan cari promo-promo terkini dari penyedia kartu kredit kamu.
source: https://unsplash.com
Jangan lupa untuk menerapkan 5 tips di atas ya ladies. Intinya, jangan sampai kamu menggunakan kartu kredit di luar batas wajar. Batasi penggunaan kartu kredit agar uang penghasilan kamu bisa lebih banyak digunakan menabung untuk masa depan.