Keramas dengan Shampoo yang Lembut


source: https://hellosehat.com/

Untuk mengawali hair care mingguan, pastikan rambut kamu sudah bersih ya Ladies. Kamu bisa keramas menggunakan shampoo dengan formula yang lembut agar semua kotoran hilang namun rambut tidak terasa kering. Saat keramas, sebaiknya kamu menggunakan air dingin untuk membilas. Hal ini untuk mencegah kerusakan pada akar rambut yang dapat menyebabkan rambut lebih rentan rontok.


Pakai Hair Mask yang Sesuai


source: https://www.stylecraze.com

Setidaknya seminggu sekali, rambut perlu dirawat menggunakan hair mask. Pemilihan hair mask pun harus disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan rambutmu. Untuk kamu yang punya rambut kering, sebaiknya memilih hair mask yang bisa menutrisi rambut hingga ke lapisan korteks. Pilih juga hair mask yang mengandung bahan pelembap alami untuk mengembalikan kelembapan pada rambut.
 
Sementara kalau kamu punya rambut yang diwarnai, pilih hair mask yang bukan hanya bisa mengurangi kerusakan rambut, namun juga bisa membantu mempertahankan warna rambut supaya tetap awet dan bersinar. Kalau rambut kamu rusak akibat sering terpapar sinar matahari, polusi, dan proses styling, pilih hair mask yang mengandung keratin untuk mengembalikan kutikula rambut yang rusak.

baca juga

Sekarang kamu tak perlu bingung karena Lolane hadir dengan beragam produk masker rambut yang tepat untuk setiap masalah rambutmu.

 Intense Care Keratin Repair Mask 

Kalau rambut kamu rusak akibat paparan sinar matahari, polusi, proses styling dan bahan kimia, maka Lolane Intense Care Keratin Repair Mask sangat tepat untukmu. Produk ini punya inovasi Keratin Matching Intelligence yang bisa menduplikasi 3 ukuran keratin berbeda sehingga dapat menembus dan mengisi kutikula rambut yang rusak. Masker rambut ini punya 3 varian yang bisa kamu pilih, yakni untuk rambut kering dan rusak (bergaris biru), rambut rusak akibat pelurusan dan pengeritingan (garis hijau), dan rambut diwarnai (garis ungu).


 Natura Hair Treatment Jojoba Oil and Silk Protein
source: https://www.instagram.com/lolaneindonesia

Masker rambut ini sangat tepat untuk kamu yang punya rambut kering dan rusak karena dapat bantu menutrisi rambut sampai ke lapisan kortex. Natura Hair Treatment Jojoba Oil and Silk Protein juga mengandung vitamin C, B, F, tembaga, dan zink yang sangat baik untuk kesehatan rambut. Masker rambut ini mengandung Jojoba Oil yang memiliki kemampuan penetrasi dan daya lembap tinggi. Sementara kandungan Silk Protein-nya membuat rambut jadi halus selembut sutra.

 Natura Hair treatment Sunflower Extract 

Untuk kamu yang memiliki rambut diwarnai, masker ini bisa jadi pilihan tepat karena mengandung vitamin seperti A, B, C, E dan mineral seperti zat besi, kalium dan kalsium yang bisa melindungi rambut dari radikal bebas. Masker rambut ini juga dilengkapi dengan provitamin B5 yang dapat menutrisi rambut secara intensif.

baca juga

Gunakan Serum Rambut
source: http://ohfesyen.com

Setelah keramas, rambut dan kulit kepala kita butuh nutrisi tambahan untuk memastikannya tetap sehat dan kuat. Untuk itu, kamu perlu menggunakan serum rambut seperti Lolane yang dapat menyerap langsung ke kulit kepala. Lolane memiliki tiga varian serum rambut yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu:

 Intense Care Hyaluronic Serum 

Intense Care Hyaluronic Serum mengandung Asam Hyaluronic yang dapat mengunci kelembapan di rambut dan kulit kepala. Serum ini bertekstur seperti air dan tidak lengket sehingga dapat melembapkan namun tidak membuat rambut menjadi lepek.


 Natura Milky Serum 

Serum ini diperkaya dengan Alga Biru yang dikenal memiliki banyak manfaat untuk rambut. Sistem Pollu-Defended dalam serum ini berfungsi untuk melindungi rambut dari paparan polusi dan mencegah rambut kusut. Formula dari Natura Milky Serum 40% lebih ringan dari serum lain dengan Viscosity 400 CPS sehingga dapat meresap langsung ke dalam rambut.

 Natura Serum in Oil 

Natura Serum in Oil mengandung ekstrak bunga gardenia putih yang bermanfaat untuk mengembalikan kesehatan pada rambut yang kering dan rusak. Serum ini juga diperkaya dengan minyak almond dan vitamin E yang berfungsi memperbaiki kerusakan rambut dan mencegah masalah akibat radikal bebas. Serum ini juga 40% lebih ringan dari serum lain dengan Viscosity 400 CPS sehingga dapat meresap langsung ke dalam rambut.


Pijat Bagian Kepala


source: https://www.hunker.com

Setelah menggunakan serum rambut, luangkan waktu untuk memijat bagian kepala secara lembut. Gerakan memijat ini bukan hanya bisa membuat kamu merasa lebih rileks, tapi juga membantu supaya serum bisa lebih cepat meresap ke kulit kepala. Kamu bisa melakukan gerakan memijat dimulai dari bagian atas kepala. Dengan gerakan memutar, arahkan pijatan ke bagian samping kepala, lalu ke bagian bawah kepala dan berakhir di bagian tengkuk.


Keringkan Rambut Secara Alami


source: https://www.missmalini.com

Sebagai langkah terakhir, kamu bisa mengeringkan rambut dengan cara alami. Dibandingkan menggosok rambut, kamu sebaiknya menepuk-nepuk rambut dengan handuk lembut. Selanjutnya, kamu bisa juga mengeringkan rambut di depan kipas angin sambil perlahan disisir menggunakan jari. Dengan cara ini, rambut akan lebih cepat kering namun tidak akan rusak seperti saat dikeringkan memakai hair dryer.
 
Itu tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan hair care mingguan di rumah. Tidak susah kan Ladies? Yuk cobain sendiri!