Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bopeng-bopeng bekas jerawat. Yang paling sering dilakukan adalah menjalani treatment di dokter kulit atau klinik kecantikan. Perawatan yang dilakukan biasanya berupa peeling, laser, microdermabasi, filler, dll. Treatment ini pastinya akan membutuhkan biaya yang cukup besar. Nah, kalau kita pengin menghilangkan bopeng dengan biaya yang terjangkau, kita dapat menggunakan bahan-bahan alami dengan cara berikut ini. 

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat yang Sudah Lama

Jeruk nipis dan madu
Pada jeruk nipis terkandung acid yang bisa mengeksfoliasi kulit. Namun, jeruk nipis bisa membuat kulit jadi iritasi sehingga kita butuh bahan untuk menetralisir keasamannya dengan menggunakan madu. Kedua campuran ini jika kita rutin menggunakannya maka akan membuat kulit yang bopeng tampak lebih flawless.
Jagung muda
Jagung muda bukan hanya dapat digunakan sebagai bahan makanan tapi juga sebagai masker untuk mengatasi bopeng. Jagung muda memiliki sumber vitamin E yang dapat meregenerasi kulit sehingga bagian kulit yang bopeng akan kembali halus dan rata seperti semula. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan menyerut jagung kemudian membalurkannya pada wajah, tunggu sekitar 30 menit kemudian bilas dengan air.

baca juga

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Minyak Zaitun

Selain buah-buahan dan sayur-sayuran, kita juga dapat menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan kulit wajah yang bopeng. Minyak zaitun memiliki kandungan lemak jenuh, omega 6, dan omega 3 yang dapat mengurangi peradangan. Minyak zaitun juga dapat membuat kulit jadi lebih lembap dan halus. Dengan rutin menggunakan minyak zaitun sebagai masker maka lapisan kulit yang tadinya bopeng-bopeng akan tampak halus kembali.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Es Batu

Tahu enggak sih? Es batu juga bisa menghilangkan bopeng-bopeng bekas jerawat lho. Suhu dingin pada es batu dapat meminimalisir pertumbuhan bakteri pada jerawat. Sehingga dapat mengurangi radang dan mengatasi bekas-bekas bopeng. Selain dengan air biasa, kita juga dapat menggunakan campuran air dengan sari buah ataupun perasan jeruk nipis yang kemudian dijadikan es batu untuk diaplikasikan pada wajah yang berjerawat. Wajah jadi terasa sejuk dan flawless kembali.

baca juga

Cara Menghilangkan Bopeng dengan Garam

Ada satu bahan lagi yang pastinya ada di rumah dan dapat digunakan untuk mengatasi bopeng di wajah, apalagi kalau bukan garam dapur. Garam dapur punya berbagai manfaat untuk kulit yaitu mengecilkan pori-pori dan menyerap minyak berlebih. Garam dapur juga dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit yang bopeng dapat teregenerasi. Caranya sangat mudah, rebus satu sendok teh garam dengan air sampai hangat atau sebelum mendidih kemudian celupkan handuk atau kain lalu keringkan. Setelah itu letakkan handuk pada wajah selama 10 - 15 menit. Cara ini akan membuat tubuh jadi rileks dan wajah halus kembali.