1. Jus Lemon

Kandungan vitamin C lemon mampu menghilangkan flek hitam di wajah loh! Berikut adalah cara sederhana dan mudah untuk diaplikasikan

  • Ambil sedikit jus lemon dengan menggunakan kapas dan gosokkan pada
  • area kulit wajah Anda yang terdapat flek hitam.
  • Biarkan sampai mengering, lalu cuci bersih dengan air bersih. Lanjutkan cara menghilangkan flek hitam ini selama dua minggu agar Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

kalau kamu memiliki jenis kulit yang sensitive, ada baiknya kamu menambahkan sedikit air pada jus lemon untuk mengurangi keasamannya.

2. Kentang

Ketang selain bisa digunakan untuk memasak ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Kentang bisa digunakan sebaga pemutih alami untuk memudarkan bekas luka serta flek hitam di waja. Zat tepung yang terkandung dalam kentang mampu membantu mengurangi pigmentasi sementara enzim di dalamnya membantu untuk menyehatkan kulit. Berikut cara menggunakannya:

- Potong kentang tipis-tipis.
- Letakkan satu irisan kentang pada area wajah yang terdapat flek hitam.
- Biarkan selama beberapa menit lalu cuci muka dengan air hangat.
 
Sebagai alternative, kamu bisa loh memparut kentang dan kemudian tinggal di oleskan seperti masker! Jangan lupa untuk bilas dengan air hangat ya
 

baca juga

3. Buttermilk

Sama seperti jus lemon, yang juga membantu untuk memudarkan noda dan flek hitam namun tidak menimbulkan sensasi terbakar pada kulit. Kandungan asam laktat di dalamnya yang akan mengurangi pigmentasi kulit dan mencerahkan kulit anda secara bertahap. Berikut cara pengunaannya
 
- Ambil 4 sendok teh buttermilk.
- Tambahkan 2 sendok teh jus tomat segar.
- Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata (kedua bahan ini memiliki -sifat pemutihan yang sangat baik), lalu oleskan pada area wajah yang bermasalah.
- Cuci bersih wajah setelah mendiamkannya selama 15 menit.

Bila tidak memiliki buttlermilk, kamu juga bisa menggunakan susu kemudian celupkan kapas. Lalu oleskan pada wajah dan biarkan sekitar 10 menit kemudian bersihkan!
 

4. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki berjuta-juta hasiat yang tidak hanya untuk  penyembuhan atau obat alami yang baik untuk menghilangkan flek hitam. Gelnya memiliki polisakarida yang mampu untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru, juga membantu mengurangi flek hitam dan menyembuhkan bekas luka. Berikut cara pengunaannya :

- Belah dan ambil gel lidah buaya segar dari daun lidah buaya.
- Oleskan pada flek hitam dan bintik hitam diwajah Anda.
- Pijat perlahan-lahan di area wajah dengan ujung jari Anda selama beberapa menit.
- Biarkan selama 15 sampai 20 menit, lalu bilas wajah Anda.
- Ulangi perawaran ini sebanyak satu atau dua kali sehari selama beberapa minggu untuk memudarkan flek hitam pada wajah Anda.
 

baca juga

5. Kunyit

Kunyit merupakan zat pencerah kulit lain yang tidak kalah populer. Flek hitam di hidung dan wajah Anda bisa menghilang berkat kunyit. Fungsi lainnya , bisa juga untuk memperbaiki kerusakan radikal bebas dan mengurangi pigmentasi kulit, juga mencerahkan warna kulit. Kunyit juga efektif dan cepat untuk menghilangkan flek akibat terpapar sinar matahari dan flek akibat penuaan kulit.
 
- Buat pasta untuk masker wajah dari : 2 sendok teh kunyit, sedikit susu dan perasan air lemon.
- Oleskan pada area kulit yang terdapat flek hitam.
- Biarkan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan air hangat.