Manfaat Kunyit Putih

Kunyit putih memiliki banyak sekali manfaat mulai dari akar, minyak, dan bahkan daun dari kunyit putih dapat dimanfaatkan sebagai obat. Kunyit putih atau dikenal dengan nama white turmeric, atau Zedoary (Curcuma zedoaria) dipercaya mampu mengobati berbagai jenis penyakit. 
 
Biasanya jahe satu ini masih digunakan secara tradisional oleh masyarakat sebagai obat uuntuk mengatasi gangguan mensturasi, dyspepsia, muntah dan kanker. Selain itu, kunyit juga dipercaya untuk mengurangi jumlah mikroba di mulut dan efektivitas juga hampir sama dengan produk obat kumur di pasaran. Sekedar tahu saja, ekstraknya bisa menghambat aktivitas jamur pada tubuh manusia loh!
 

1. Kunyit Putih untuk Lambung

Tepung yang dihasilkan dari akarnya dipercaya dapat mengurangi jumlah dan keasaman cairan lambung. Nah karena itu kunyit putih dikatakan bisa digunakan sebagai obat tukak lambung. Namun manfaat ini masih memerlukan penelitian klinis lebih lanjut untuk dilihat reaksinya kepada manusia. Karena belum ada bukti nyata bahwa obat ini benar-benar bisa digunakan sebagai obat lambung.
 

baca juga

2. Kunyit Putih untuk Maag

Dalam kunyit putih terdapat kandungan amiliun, tinanin, kurkumin, minyak atsin, gula, saponin, protein toksi, damar, dan lain-lainya yang dipercaya untuk membantu mengobati penyakut maaf secara alami. Kamu tidak perlu khawatir karena kunyit ini dijamin aman tanpa ada efek samping loh!
 

source: https://hellosehat.com/

3. Kunyit Putih untuk Kista

Kandungan farmakologis yang ada didalam kunyit putih dipercaya bisa membantu menghidari pertumbuhan kista. Jadi katannya, kalau kamu sudah mengkonsumsi ini, tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan operasi. Manfaat lainya, kunyit putih ini akan menghambat pertumbuhan kista. Selain itu, tumbuhan ini juga dipercaya bisa membantu penyembuhan kista dengan mengkonsumsinya setiap hari. 
 
Nah itu dia beberapa manfaat dari kunyit putih yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita! Betapa banyaknya tanaman yang berguna, seperti kunyit putih manfaat untuk kita.