1. Sambara

Lokasi restoran ini bisa dikatakan cukup strategis.Kamu pasti akan dibikin bingung dengan pilihan makanan disini yang disajikan di satu meja buffet. Tinggal kamu pilih dan akan dibantu untuk digorengkan atau dipanasin jadi kamu bisa menikati makanan tersebut selagi hangat! Sayur asem di sini juga recommended dan wajib kamu coba. Ada tiga pilihan cabai yang bisa dipilih dan kamu bisa refill sambel sebanyak yang kamu mau! 
 

Lokasi:
- Jl. Cipete Raya No. 14, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 7697913.
- Green Terrace TMII, Jl. Pintu Utama 1, Taman Mini, Jakarta. Telp. (021)  29825016

2.  Ikan Bakar Cianjur

Kalau yang satu ini pasti kamu sudah tidak asing lagi. Siapa sih yang tidak tahu rumah makan makananan sunda yang satu ini. Berbagai ikan yang ada di rumah makan Sunda  satu ini lengkap dan bisa dikasih bumbu apapun mulai dari goreng, bakar, persmol, asam manis dan banyak lagi. Kamu juga wajib mencoba nasi liwet disini karena Juara.

 

source: https://sebandung.com

Lokasi:
- Jl. Batu Tulis Raya No. 39, Pecenongan, Jakarta. Telp. (021) 3507788.
- Jl. Cipete Raya No. 35, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 75900222.
- Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 70208090

baca juga

3. Warung Nasi Ampera

Bukan rahasia lagi kalau makanan di warung nasi yang satu ini dijamin nendan banget! Rumah makan Ampera sangat terkenal banget di kota asalnya, Bandung dan tidak hanya itu penggemarnya juga banyak di Jakarta. Baru masuk saja kamu akan langsung di sambut dengan berbagai masakan Sunda yang bakal bikin kamu ngiler. Ayam goreng atau gepuknya menjadi andalan khas dari restorant. Meski hanya makan-makanan sedeharana tapi rasanya tidak sederhana sama sekali.
 

Lokasi :
 
- Jl. Ampera Raya No. 115P, Cilandak, Jakarta. Telp. (021) 78835639.
- Jl. Pemuda No. 79, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 4890626.
 - Jl. Cinere Raya No. 34, Cinere, Depok. Telp. (021) 7543788.

4. Riung Sunda

Kalau rumah makan yang satu ini bisa dengah mudah kamu temui di mall-mall seperti Central Park, Lippo Mall Puri, atau bahkan di Pasific Place SCBD. Memamng sih jika berbicara mengenai tempat, Riung Sunda ini agak sedikit berbeda dengan tempat yang lainnya karena tidak memiliki suasana alam khas rumah makan sunda. Makanan yang di favoritkan disini adalah Ayam Bumbu Rujak dan bumbunya juga meresap sempurna sampai ke dala dagingnya. Kamu juga bisa refill sambal dan lalapannya semau kamu.

Lokasi :
-       Central Park, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung   Duren, Jakarta. Telp. (021) 56985394.
- Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai Lower Ground 8, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 29111074.
- Kuningan City, Lantai Lower Ground, Jl. Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 30480680.
 

baca juga

Talaga Sampireun

 Nyari rumah makan lesehan yang gayanya sunda banget? Talaga Sampierun bisa menjadi pilihan kamu. Lokasinya yang strategis seperti di Ancol, Bintaro dan Cekareng membuat kamu tidak perlu repot-repot untuk mencari rumah makan ini.

Banyak orang yang mengatakan ketika makan disini tuh rasanya gak kayak lagi di Jakarta karena dikelilingin dengan pohon-pohon rindangnya. Disini kamu juga pesan berbagai ikan dan seafood yang dijamin makanannya enak-enak. Gurame bakar cobeknya patut kamu coba disini!

Lokasi :
- Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lapangan Golf 7, Ancol, Jakarta. Telp. (021) 64700400
- Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7/N1, Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang. Telp. (021) 7453999.
- Jl. Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta. Telp. (021) 58352555.

Nah, itu dia rekomendasi warung makan Sunda yang ada di Jakarta. Tak perlu lagi deh pergi jauh-jauh langsung aja datang ke warung makan terdekat untuk menikmati makanan enak dan suasana yang asri.