Serum wajah adalah produk kecantikan dengan nutrisi khusus dengan tingkat konsentrat yang lebih tinggi. Formulasi serum wajah ditujukan untuk mengatasi beberapa masalah yang menyerang pada kulit wajah seperti kulit berjerawat. Serum wajah untuk kulit berjerawat biasanya mengandung nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit yang cenderung berminyak. Namun Minasan perlu memperhatikan beberapa hal saat memilih serum wajah untuk kulit berjerawat agar kondisi kulit wajah tidak semakin parah.
Kemudian perhatikan juga cara pemakaiannya agar dapat mengontrol pertumbuhan jerawat. Serum wajah juga dapat melindungi bagian keratin pada kulit wajah agar tidak menimbulkan radang pada kulit pori wajah. Dengan mengatahui cara memakai serum wajah berikut ini, diharapkan dapat segera menghilangkan jerawat yang membuat wajah menjadi terlihat tidak bersih.
1. Bersihkan Wajah Secara Sempurna
Bersihkanlah wajah sebelum memakai serum, caranya cukup dengan menggunakan sabun pembersih muka yang sesuai dan air bersih yang mengalir. Fungsinya adalah untuk mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada kulit wajah. Kemudian pakailah serum wajah untuk kulit berjerawat.
2. Aplikasikan Serum Wajah Dengan Jari Tangan
Gunakan dua atau tiga jari tangan ketika menuangkan serum wajah tersebut ke jari-jari tersebut. Kemudian segera ratakan ke seluruh area kulit wajah. Bukan dengan langsung menempelkan, namun perlu sambil menepuk-nepuk pelan dan merata. Menepuk-nepuk kulit wajah saat memakai serum wajah tersebut memiliki fungsi tersendiri. Tepukan yang dilakukan adalah bentuk dari pijatan pelan untuk membuat otot-otot kulit wajah terasa rileks.
3. Alokasikan Waktu Khusus untuk Memakai Serum Wajah
Minasan perlu menyediakan waktu khusus agar serum wajah untuk kulit berjerawat bisa diserap dengan baik oleh kulit. Biasanya pori-pori kulit membutuhkan waktu sekitar 15 menit agar dapat menyerap produk yang digunakan. Biarkan kulit wajah menyerap serum selama 15 menit, kemudian bilaslah dengan air dingin. Hal ini untuk mengoptimalkan proses penyerapan nutrisi dari serum wajah untuk kulit berjerawat.
4. Pakai Dua Kali Atau Sekali Dalam Sehari
Pakailah serum wajah secara teratur. Tidak perlu terlalu sering dalam sehari. Setiap wanita yang hendak memakai serum wajah untuk mengatasi kulit berjerawat dapat memakainya 1-2 kali di waktu pagi atau malam sebelum tidur sesuai kebutuhan.
5. Pakai Pelembab Wajah Setelahnya
Serum wajah memang sudah memberikan nutrisi bagi kulit wajah. Namun belum cukup jika tidak memakai pelembab wajah setelahnya. Untuk itu, setiap selesai memakai serum dan membilasnya dengan bersih, Minasan perlu mengoleskan pelembab wajah secara merata pada kulit wajah. Pelembab wajah tidak hanya menutrisi, namun juga menjaga kulit wajah agar selalu lembap dan berseri-seri sepanjang hari.
Perhatikan juga komposisi serta tanggal kadaluarsa dari serum wajah yang dipilih. Hindari memilih serum wajah dengan kandungan kimia yang berbahaya bagi kulit. Tidak lupa untuk tetap teratur dalam merawat kulit wajah agar hasil yang diperoleh lebih optimal.