Apa itu Move On Sebenarnya?

Kata move on sendiri yakni salah satu banyak kata gaul yang tren di kalangan muda-mudi terutama bagi yang memgalami patah hati. Terjemahan Bahasa Inggris sendiri move on artinya adalah berpindah, bergeser, dan lain-lain. 

Penggunaan kata ini sendiri banyak kita jumpai saat penggunaannya mengarah ke arah berpaling atau berpindah dari pasangan lama ke pasangan baru. Banyak yang mengaitkan kata move on dengan masalah mantan pacar, tapi juga bisa dikaitkan seperti berpindah merk atau produk.

Namun perlu kamu ingat, bahwa move on untuk mendapat yang lebih baik kenapa enggak? Lalu, bagaimana caranya untuk move on?

Tips Move On dari Mantan

Putus memang menyakitkan, tapi bukan berarti hidup kita terhenti begitu saja. Makanya, kita perlu memaatikan agar kita melupakan yang lalu, dan berjalan maju. Inilah 5 tips move on buat kalian ya!

Mencoba menyibukkan diri

Mengalihkan pikiran serta kegiatan kita, menjadi cara untuk mengobati patah hati. Kita bisa melakukan beberapa kegiatan positif seperti hobi kita, baik olahtaga, membaca, menulis atau lainnya. Dengan bergitu kita secara perlahan mulai terbiasa dengan status singel dan lebih muda untuk moveon.

  • Hindari Stalking serta Mengontak Mantan


Nah,ini dia yang masih akan dilakukan walau kita sudah putus! Tahapan yang cukup sulit yaitu mencoba untuk cuek atau tidak mencari tahu yang dilakukan oleh si dia. Hal itu dilakukan tanpa sadar oleh kita. Karena itu, kita harus menjauhkan diri kita dari hal tersebut. Mungkin kita bisa melakukan kegiatan lain yang tak berhubungan dengan sosial media, gadget atau hal lainnya, yang membuat kita masih berhubungan dengan si dia.

  • Habiskan waktu bersama sahabat


Saat berpacaran kita selalu sama dia. Kini saat putus, jangan bersedih! Tapi ajak orang terdekatmu, yakni sahabat u tuk menghabiskan waktu bersama. Entah travelling atau hal lainnya. 

source: https://unsplash.com
  • Mencoba self traveling


Jalan-jalan sendiri memberikan kesepatan untuk kita rileks dan melepas ketegangan. Lakukan berbagai hal yang ingin kamu lakukan selagi kamu self traveling. 

  • Jangan simpan rasa menyesal


Buang jauh-jauh rasa sesal setelah putus dengan dia. Sebaliknya, yang justru perlu diingat adalah alasan mengapa memutuska  hubungan tersebut. Walau sudah berakhir dan sulit diterima, tapi bukan berarti kamu tidak bisa moveon!