Martabak mini ini disajikan dengan tekstur yang lembut empuk, dan sangat menggoda selera, martabak mini juga memiliki ragam aneka rasa seperti martabak pada umumnya, contohnya topping rasa kacang coklat, full coklat, keju susu, dan masih banyak topping rasa yang lainnya. Karena makanan ini banyak peminatnya, ga ada salahnya jika kamu mencoba untuk membuka usaha ini dengan modal yang tak terlalu banyak. Penasaran bagaimana resep martabak mini? Yuk langsung kita simak resep martabak mini manis!

1. Bahan-Bahan

-Tepung terigu 250 gr, ayak terlebih dahulu.

-2 butir telur ayam.

-Ragi siap saji 1 sendok makan, (instan)

-100 gram gula pasir putih.

-1/2 sendok makan Baking powder, siap saji.

-200 gram susu serbuk.

-500 ml air bersih.

-1/2 sendok makan garam dapur.
 

2. Bahan taburan topping :

-Keju cheddar parut 250 gr

-350 gram coklat meses

-Susu kental manis secukupnya sesuai selera

-250 gram mentega


3. Cara pembuatan :

-Siapkan wadah untuk membuat kulit martabak terlebih dahulu
-Lalu campurkan kedalam wadah bahan seperti gula pasir putih, ragi siap saji, tepung terigu, susu serbuk, dan sedikit garam, aduk bahan sampai tercampur rata
-Lalu masukan telur ayam kedalam adonan, kemudian aduk kembali menggunakan kecepatan tinggi atau untuk mempermudah bisa menggunakan mixer, agar semua donan sama rata.
-Barulah tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan agar adonan sedikit berbusa dan jadi adonan yang sempurna.
-Panaskan loyang atau cetak martabak mini di atas kompor, kemudian tuangkan adonan tersebut kedalamnya, jangan sampai penuh.
-Bila adonan sudah mulai terlihat mengembang, angkat martabak tersebut lalu olesi mentega kemudian beri toping di atasnya sesuai selera
-Untuk selanjutnya beri topping susu kental manis diatasnya.
-Angkat lalu tuangkan ke dalam wadah seperti piring.
-Martabak mini spesial sudah siap dihidangkan.

Selamat mencoba resep martabak mini sederhana di atas ya!