Tutorial Hijab Segi Empat

Ada banyak penggunaan hijab untuk menunjang berpakaian kita. Ragam bentuk disuguhkan untuk kita agar menambah kesan cantik saat kita berpakaian. Misalnya saja seperti hijab segi empat. Gaya hijab ini yang banyak dipakai, seperti sama halnya dengan selebgram yang juga hijabers yakni Ayu Indriati.

Terlihat di unggahan media sosialnya, ia tetap tampil trendy dan cantik dengangaya hijabnya. Adapun beberapa video tutorial hijab pashmina di akun youtubenyajuga yang bisa kita saksikan untuk megikuti gaya hijabnya. Adapun langkah tutorialnya  pertama pakailah ciput ninja dengan warna yang  sama dengan warna hijabnya, langkah kedua letakan hijab pashmina diatas kepala dengan sisi sama panjang dan kemudian sisi depan dilipat langkah ke 4 dan ke 5 yaitu satukan sisi hijab di bawah dagu kemudian sematkan jarum pentul. Langkah ke 6 silahkan anda ambil kedua sisi untuk di silangkan dan di arahkan kebelakang, lalu langkah ke 7 untuk anda ikatkan dibelakang. Silahkan dirapihkan dan selesai.

Tutorial Hijab Segi Empat Syar’i

Salah satu gaya lainnya dari hijab segi empat adalah hijab model tumpuk. Hijab model tumpuk memberi kesan seolah-olah kita menggunakan beberapa hijab sekaligus. Ada juga arits yang suka menggunakan model hijab demikian yakni  Zaskia Adya Mecca. Ia tampak terlihat cantik dan serasi dengan style-nya menggunakan hijab dengan demikian. Berikut langkah-langkah dalam tutorial ini:

  • Pasang inner hijab seperti biasa agar rambut tertutup rapi dan jilbab terpasang dengan erat.
  • Lipat hijab
  • Kenakan hijab dengan sisi kanan lebih panjang daripada sisi kiri.
  • Bentuk hijab di area wajah seperti biasa dan sematkan di bawah dagu menggunakan jarum.
  • Ambil hijab di bagian belakang ke atas kepala dan lipat sehingga terlihat seperti menumpuk
  • Bagian yang dilipat tadi direkatkan atau disematkan lagi di bawah dagu.
  • Ambil sisi kanan hijab dan tarik ke sisi kiri untuk menutup dada serta sematkan di atas telinga kiri.
baca juga

Tutorial Hijab Segi Empat untuk Muka Bulat

Memiliki wajah bulat seringkali membuat hijabers repot, karena akan membuat wajah jadi terlihat gendut. Tapi, kalau kita bisa menyiasatinya dengan tepat, kita akan tampil dengan wajah lebih kurus! Seperti salah satunya Dewi Sandra yang terlihat sangat cantik dan bisa memadukan hijab yang ia gunakan dengan gaya fashionable-nya. Sehingga wajahnya tetap terlihat lebih kecil dan tidak terlalu bulat. Lalu Bagaimana caranya?

  • Jangan lupa kenakan ciput agak ke depan, kira-kira 1,5 cm di atas alis.
  • Kenakan hijab dengan bagian kiri lebih panjang, lalu ikat kedua bagian di atas kepala depan.
  • Atur simpulnya agar bergeser agak ke kanan.
  • Bagian yang panjang kini berada di atas.
  • Tarik bagian yang pendek ke belakang melewati leher, hingga sampai ke kiri kamu, lalu masukan kain tersebut ke dalam hijab.
  • Sisa kain yang ada ditarik ke belakang lalu setelah berada di atas pundak kiri, tarik ke atas menutupi kepala dan selipkan.
  • Hasil akhirnya, hijab yang menyamping itu akan kelihatan menutupi sedikit alis.

Tutorial Hijab Segi Empat Menutup Dada

Bukan berarti tak bisa modis dengan mengenakan hijab syar’i. Ternyta kita perlu tahu banyak cara agar kita tetap tampil modis dan tetap muslimah dengan hijab syar’i. Seperti artis cantik yakni Zaksia Sungkar dan Shireen Sungkar. Keduanya kini sedang mengenakan hijab syar’I yang menutupi bagian depan atau dada.

Tampilan mereka pun masih terlihat cantik, elegan, tapi tetap terlihat muslimah. Seperti apa ya turorial memakai hijab model ini? Pertama, siapkanlah pashmina. Lalu kenakan dengan posisi sisi kiri lebih panjang, kira-kira 3/4 bagian lalu pasangkan jarum di bagian dagu. Setelah itu, tarik sisi kiri pashmina,putar dan sematkan di belakang. Pasangkan peniti agar tak mudah lepas. Nah, agar terlihat lebih indah, kita bisa tambahkan bros bunga di bagian pundak. Mudah bukan?