Dress Panjang (Long Dress)

source: https://i.pinimg.com/564x/32/6e/95/326e95e8b29dd1abbc5e16780dcbf99a.jpg

Ladies, wanita mana sih yang enggak suka mengenakan model dress pesta seperti gaun panjang alias long dress? Sekalipun dalam keseharian kamu berpenampilan tomboy, long dress tetap jadi favorit ketika kamu pergi ke pesta. Supaya memukau, jangan lupa untuk selalu menyesuaikan tubuh dengan panjangnya gaun, ya. Jangan sampai gaun yang panjang membuat tubuhmu terlihat pendek dan chubby.

Kamu kamu ingin tak terlihat pendek, gunakanlah maxi dress dengan warna yang cerah seperti pink pastel, jingga, atau biru muda. Lalu gunakan wedges untuk menyempurnkana penampilanmu.

Hindarilah maxi dress dengan warna yang beragam karena hal tersebut akan membuatmu terlihat tenggelam. Jika kamu dapat memilih model dan warna yang tepat, maxi dress dapat membuatmu terkensan tinggi. Atau bisa juga memilih collar dress dengan potongan yang lurus. Model dress satu ini cocok jika Anda memiliki tubuh pendek tanpa banyak lekukan

Dress Batik (Gaun Batik)

source: https://i.pinimg.com/564x/59/37/3d/59373d4f3d055e032ad3490af50d1fdc.jpg

Wanita mana yang tak ingin terlihat elegan, anggun, dan mewah saat menghadiri pesta kerabat? dekatnya? Selain menggunakan long dress, ternyata menggunakan batik juga tak kalah kece jika kamu gunakan ketika datang ke perhelatan kerabat dekatmu.

Tren model busana yang terus berkembang tak membuat batik ketinggalan zaman. Tak aneh jika banyak desainer yang kemudian melirik batik dan menyulapnya sebagai gaun cantik yang cocok digunakan untuk segala acara. Motif dress batik pun beragam dengan paduan warna cantik yang akan memberikan kesan elegan yang maksimal.

Sedangkan, jika kamu datang ke acara pesta yang formal, sebaiknya kamu menggunakan model dress batik dengan motif geometris berukuran sedang, atau bisa dengan memakai motig klasik, seperti motif kain batik pekalongan dalam sentuhan warna terang atau sedikit gelap. Pakaian ini akan memberikan kesan mewah.

Selain itu, gaun batik dengan motif floral bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu yang ingin terlihat menawan sekaligus classy. Saran beautynesia.id cobalah untuk membuat busana untuk pesta bermotif batik yang siluetnya simpel tapi dengan menyertakan detail yang cantik dan unik.

baca juga

Dress Batik Kombinasi

source: https://i.pinimg.com/564x/25/32/50/253250bf0b2b0a792a2d16249ae882ae.jpg

Di era sebelum ini, batik memang menjadi salah satu andalan ketika menyambangi acara formal. Sayangnya, batik zaman dulu terlihat monoton dan membosankan. Maka dari itu desainer tak tinggal diam. Mereka menumpahkan segala kreatifitasnya pada batik kombinasi yang akan membuat tampilanmu seperti anak remaja dengan karakter dinamis namun classy. Khususnya untuk perempuan, model dress pesta batik kombinasi bakal membuatmu terkesima dengan balutan batik kombinasi polos, apalagi jika ditambah brokat atau pemanis sejenis yang variatif. Aduh, elegan pasti!