Kuliner Bogor Dekat Stasiun

Setibanya di Kota Hujan, jangan langsung melancongke beberapa tempat. Mengapa? Karena kalian bisa isi tenaga lebih dulu di sekitar Stasiun Bogor. Tak jauh dari Stasiun terdapat kuliner lezat yangbisa memuaskan lidah sekaligus murah meriah.

  • Soto Mi Bogor
Pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini yakni Soto Mi Bogor. Inilah salah satu soto khas Bogor. Sotonya berisi mi kuning, tomat, seledri dan daging sebagai isian utamnya. Kita bisa dapatkan menu makanan ini di dalam dan sekitar Taman Ade Irma Suryani atau yang biasa disebut Taman Topi Bogor. Harganya juga terbilang murah lho! Satu porsinya mulai dari Rp15 ribu tanpa nasi.
  • Asinan Bogor

Jika suka dengan cemilan, cobalah salad khas Bogor satu ini. Asinan Bogor ini agak berbeda dengan asinan betawi yang dominan isi sayur dan saus kacang. Nah, Asinan ini menggunakan cuka asam, dicampur dengan buah muda dan sayuran segar.

  • Toge Goreng

Ada lagi nih hidangan khas yang tidak boleh kelewatan! Toge goreng ini direbus menggunakan kayu bakar, dicampur dengan mi kuning serta irisan tahu goreng dan ketupat. Baru diguyur saus tauco. Toge goreng andalah Bogor adalah Toge Goreng Pak Gebro, kebetulan juga tak jauh dari stasiun. Harga satu porsinya Rp10 ribu.

source: https://travelingyuk.com/
baca juga

Kuliner Bogor Pajajaran

Tak hanya dekat Stasiun Bogor saja, tapi kuliner murah di Kota Hujan ini juga bisa menjelajah ke Jalan Raya Pajajaran. Di mana ada beberapa hidangan yang bisa kalian coba juga nih!
  • Roti Unyil Venus
Sesuai namanya, ukuran dari roti ini mini atau kecil.  Roti mini ini punya banyak piklihan rasa yang bisa kita campur, seperti cokelat, pisang keju, nanas, serikaya, susu dan vla hingga rasa asin seperti sosis, abon, sosis keju dan daging asap.
  • Sop & Sate Kambing Bang Hasan Kumis
Sop & Sate Kambing Bang Hasan Kumis menjadi hidangan yang disajikan 24 jam. Dan menjadi hidangan khas di daerah Pajajaran. Harga satu posinya sendiri Rp30 ribu.
  • Kedai Soto Ibu Rahayu

​​​​​​​Inilah soto yang juga cukup terkenal di Pajajaran. Sajian ini menggunakan daging wagyu dan bumbu rica ditambah kuah hangat dan gurih. Wajib kalian coba ya!Harga mulai dari Rp30 ribu.

source: https://www.instagram.com/sotoiburahayu/
baca juga

Kuliner Bogor Surya Kencana

Ada tempat lain lagi yang tidak boleh dilewatkan, yakni di daerah Surya Kencana. Adapun beberapaa pilihan menu yang bisa kalian coba nih.
  • Sate sumsum Pak Oo
Sesuai dengan namanya, Sate Pak Oo ini menggunakan sumsum sapi sapi. Tak hanya itu, kalian bisa juga mencicipi sate usus dan ginjal sapi disini. Hidangan unik ini seharga Rp30 ribu untuk 10 tusuk sate.
  • Bakso Kikil Pak Jaka
Bakso Kikil Pak Jaka tak pernah surut dari pembeli. Ia menyajikan hidangan unik, berbeda dengan bakso biasanya. Bakso Kikil Pak Jaka ini menggunakan potongan kikil dan daging sapi bertekstur empuk dan lumer di mulut. Dengan Rp 23.000 kita bisa menikmati bakso kikil Pak Jaka.
  • Cungkring Pak Jumat
Ini adalah hidangan khas Bogor berupa potongan lutu sapi yang menyerupai sate. Dibumbui dengan bumbu kuning, yang terbuat dari campuran kunyit dan bawang yang dipanggang matang. Gerai Cungkring Pak Jumat ini cukup terkenal, jadi kalian bisa menikmati aneka makan lainnya.