Menghilangkan bulu hidung bukan berarti menghilangkan seluruh bulu-bulu yang tumbuh di hidung. Namun lebih kepada menghilangkan sebagian atau beberapa bulu-bulu hidung yang tumbuh lebar atau menyembul keluar. Jika pernah mendengar orang mengatakan cara menghilangkan bulu hidung dengan mencabut, maka sebaiknya Minasan jangan lakukan cara yang seperti ini. Mencabut bulu hidung dapat membawa dampak buruk bagi syaraf-syaraf yang ada di sekitar hidung bahkan otak. Kesalahan dalam mencabut yang paling fatal dapat menyebabkan radang otak dan itu sangatlah berbahaya.
Keberadaan bulu-bulu hidung harus tetap dijaga fungsinya untuk menyaring kotoran yang masuk ketika manusia bernapas. Sehingga diperlukan pemilihan cara menghilangkan bulu hidung yang aman tanpa perlu dicabut. Menjaga penampilan hidung bebas dari keberadaan bulu hidung yang ikut terlihat memang tidak salah. Mungkin Minasan dapat mencoba cara berikut untuk mengatasi keberadaan bulu hidung yang mengganggu penampilan.
1. Potong Bulu Hidung
Cara menghilangkan bulu hidung dapat dipilih dengan memotongnya menggunakan gunting kecil khusus untuk bulu hidung. Pemotongan bulu hidung perlu terjadwal. Sebab memotong bulu hidung memiliki dampak bulu-bulu hidung dapat tumbuh lebih cepat lagi. Namun hendaknya ketika memotong bulu hidung, perhatikan ukurannya. Jangan sampai memotong bulu hidung dengan ukuran yang sangat pendek. Bulu hidung yang sangat pendek akan menyalahi fungsi dari bagian tersebut. Pastikan ketika hendak memotong bulu hidung pencahayaan cukup memadai. Sebab untuk melihat ke bagian lubang hidung yang dipenuhi dengan bulu-bulu hidung terbilang sulit. Selain itu, pastikan kondidi sekitar tenang dan tidak ada orang berlalu-lalang. Demi meminimalikan kejadian seperti tangan tersenggol saat hendak memotong bulu hidung. Hal lain yang juga penting selain gunting khusus adalah kaca kecil yang membantu mempermudah dalam menghilangkan bulu hidung saat memotongnya. Jika semua kondisi dan peralatan tersebut sudah siap, maka dapat memulai untuk menghilangkan bulu hidung.
2. Waxing Bulu Hidung
Waxing lebih dikenal untuk menghilangkan bulu kaki atau bulu pada ketiak ketimbang waxing untuk cara menghilangkan bulu hidung. Namun seiring dengan perkembangan zaman, waxing khusus untuk menghilangkan bulu hidung yang tumbuh lebat atau menyembul keluar sudah ada. Penggunaan waxing untuk menghilangkan bulu hidung terbilang lebih mudah jika tidak ingin terlalu repot dengan cara memotongnya. Tidak ada rasa sakit yang teramat sangat ketika selesai menggunakan waxing untuk bulu hidung. Waxing untuk bulu hidung adalah waxing khusus. Sehingga tidak ada efek samping hidung menjadi sakit karena efek waxing tersebut.
Tidak banyak cara menghilangkan bulu hidung karena tidak boleh asal untuk menghilangkan bulu-bulu yang tumbuh di bagian dalam hidung. Boleh menjaga penampilan dengan mengurangi ukuran bulu hidung. Namun tetap diusahakan tidak membuat fungsi bulu hidung menjadi berkurang atau hilang. Tetap ketahui bahwa keberadaan bulu-bulu hidung adalah sebagai penyaring udara-udara dari oksigen yang dihirup. Jika dihilangkan dengan wajar, maka bulu-bulu hidung tetap dapat menjalankan fungsinya. Namun jika tidak, maka yang terjadi tentu hidung akan menjadi sakit atau merasakan efek negatif yang lain. Jika Minasan mencari cara menghilangkan bulu hidung yang aman, cobalah lakukan kedua cara di atas. Pastikan untuk selalu memilih cara yang aman agar dapat meminimalkan efek negatif yang mungkin terjadi.