Toner wajah

source: http://www.wembleyclinic.co.za/wp-content/uploads/2017/03/hydrating-featured-image.jpg.png

Manfaat pertama ini mungkin sudah sering kamu dengar. Yup, salah satu manfaat air mawar Viva untuk kulit adalah sebagai toner atau pembersih wajah. Enggak cuma itu saja, membersihkan wajah dengan air mawar bisa memberikan efek kulit yang segar. Caranya sangat mudah, kamu hanya tinggal menuangkan air mawar pada kapas secukupnya, lalu tepuk-tepuk pada permukaan wajahmu. lakukan cara ini sebelum tidur secara rutin niscaya kulitmu akan tetap lembap ketika bangun tidur.

Mencegah Munculnya Jerawat

source: https://www.acne.com/wp-content/uploads/2016/12/shutterstock_497637571-886x590.jpg

Percaya enggak percaya, air mawar mengandung antiseptik yang dapat menangani masalah bakteri. Tahu enggak sih, ladies? Kulit sangat rentan berjerawat ketika banyak kuman disekitarnya. Apalagi kalau kamu punya kebiasaan buat memegang wajahmu. Bayangkan, berapa juta kuman yang nempel di kulit wajah kamu?

Untuk itu, sebelum menggunakan skin care, jangan lupa untuk menggunakan air mawar dalam proses cleansing. Dengan cara yang sama, lakukan juga di malam hari. Jika kamu menggunakan secara rutin selama kurang lebih tiga minggu, maka manfaatnya akan cukup baik untuk menangani masalah kulit berjerawat

baca juga

Membantu Mencerahkan Kulit Wajah

source: https://www.mybeautynaturally.com/PublishingImages/DaburBeauty/ArticleLarge/1-skin-bright-top-bnr.jpg

 

Untuk kamu yang pengen mencerahkan wajah, kamu enggak perlu merogoh kocek terlalu dalam buat perawatan ini itu yang tak pasti. Dengan menggunakan air mawa Viva kamu bisa mendapatkan kulit yang cerah.

Caranya, kombinasikan air mawar Viva dengan air lemon. Campurkan keduanya lalu aplikasikan pada kulit secara merata. Diamkan kurang lebih 15 menit agar campuran tersebut merata dan bilas dengan air bersih. 

Mencegah penuaan dini

source: https://secondnexus.com/wp-content/uploads/2016/06/second-skin-e1463121184342.jpg

Tak hanya mencerahkan, air mawar juga berfungsi untuk memperlambat penuaaan dini. Rose hip seeds memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan. Nutrisi yang meresap pada kulit mampu meminimalisir munculnya kerutan serta garis halus di wajah sehingga mencegah penuaan dini.

baca juga

Meredakan peradangan pada kulit

source: https://www.lorealparisusa.com/~/media/images/lop/home/beauty-library/articles/how-to-hide-a-blemish/loreal-paris-bmag-article-how-to-hide-blemishes-our-best-makeup-to-cover-acne-d.jpg?thn=0

Satu lagi nih, air mawar memiliki sifat inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit akibat iritasi, jerawat, maupun masalah kulit lainnya. Tak hanya itu, air mawar juga bisa mengontrol minyak berlebih pada kulit dan membersihkan sisa kotoran yang menumpuk pada pori-pori yang menyebabkan komedo.

Tak hanya itu, ternyata manfaat air mawar Viva untuk rambut juga ada lho, kamu bisa menggunakannya sebagai bilasan terakhir setelah keramas, mau coba?