Pilih Kondisioner Sesuai Jenis Rambut

source: http://www.dicandiafashion.com/know-foundation-colors.html
Setelah Anda tahu jenis rambut Anda, sangat penting untuk menggunakan conditioner yang khusus diformulasikan untuk jenis rambut agar memperoleh hasil yang baik.
source: http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/manfaat-dan-cara-penggunaan-kondisioner-rambut-yang-benar.html

Mulai dari Ujung Rambut

source: http://institucional.lojasrede.com.br/blog/ampolas-x-creme-de-tratamento/
Ujung rambut adalah lebih tua daripada akar rambut. Ujung rambut membutuhkan kelembaban yang baik untuk menjaganya tetap sehat. Setelah Anda membilas rambut, gunakan conditioner pada ujung rambut terlebih dahulu. Pastikan ia teraplikasi dengan baik. Jika Anda selesai dengan ujung rambut, aplikasikan conditioner pada sisa rambut Anda. Jika conditioner Anda sudah hampir habis, maka utamakan ujung rambut Anda.
source: http://blackhair.about.com/od/basiccare/qt/conditionerquicktip.htm

Hindari Kulit Kepala

source: http://www.wikihow.com/Deep-Condition-Hair-With-a-Cotton-Turban-and-No-Heat-Dryer
Kondisioner terutama berfungsi untuk mencegah kutikula rambut agar tidak menipis. Hal ini akan memberikan rambut pelembab yang diperlukan. Sementara kulit kepala tidak memerlukan ini.
source: http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/manfaat-dan-cara-penggunaan-kondisioner-rambut-yang-benar.html
Jangan gunakan kondisioner sampai ke pangkal rambut, karena kondisioner akan memberi berat tambahan pada rambut dan menyebabkannya nampak lepek dan tipis. Oleskan dari tengah ke ujung rambut.
source: http://ciricara.com/2012/03/02/ciricara-cara-memakai-kondisioner-yang-benar/

Keringkan Sedikit Rambutmu

source: http://goodstella.blogspot.com/2014/07/cara-merawat-rambut-panjang-sehat.html
Jika rambut Anda basah, conditioner apapun yang Anda pakai akan hilang dan tidak menempel lama pada rambut. Jika rambut Anda sangat pendek, mungkin Anda tidak perlu terlalu keras memeras rambut. Namun jika anda memiliki rambut yang panjang, peras sedikit lebih lama untuk mengurangi kadar air sebanyak mungkin.
source: http://www.wikihow.com/Apply-Conditioner-to-Your-Hair

Bantu dengan Sisir

source: http://www.beautylish.com/a/vcnwa/hair-masks
Fungsi menyisir rambut adalah untuk membantu kondisioner meresap ke dalam folikel rambut. Saat disisir rambut akan merenggang, dan saat inilah kondisioner bisa masuk dengan lebih mudah ke folikel rambut.
source: http://ciricara.com/2012/03/02/ciricara-cara-memakai-kondisioner-yang-benar/

Diamkan Beberapa Saat

source: http://www.life.hu/drlife/20141217-a-haj-gondozasa-fokozott-figyelmet-igenyel-telen.html
Langkah ini adalah pilihan. Semakin lama Anda mendiamkan conditioner pada rambut, maka ia akan semakin baik dalam memperbaiki dan membuat rambut Anda sehat. Jika Anda terburu-buru maka Anda bisa membilasnya, namun ini tidak akan banyak berpengaruh seperti seharusnya. Anda bisa mencuci tubuh dan wajah sementara mengaplikasikan conditioner. Lalu Anda selesai (biasanya satu menit atau dua menit kemudian), Anda bisa membilas conditioner untuk hasil yang maksimal.
source: http://www.wikihow.com/Apply-Conditioner-to-Your-Hair

Pastikan Bilas Sampai Bersih

source: http://gbtimes.com/life/how-go-green-and-save-money
Anggap Anda telah menurunkan suhu air untuk rasa nyaman, semakin rendah suhu semakin baik. Seperti yang sudah dijelaskan, air dingin itu lebih sehat bagi rambut. Bilas conditioner untuk beberapa saat, jika rambut masih terasa licin, berarti Anda belum membilasnya dengan baik. Jika rambut Anda terasa lembut dan tak lagi licin, berarti Anda sudah selesai! Peras rambut dan selesai.
source: http://www.wikihow.com/Apply-Conditioner-to-Your-Hair
youtube:TM5x7WMukjY
source: https://www.youtube.com/watch?v=TM5x7WMukjY
How to Apply Conditioner in Your Hair After Shampoo
Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk menjaga rambut tetap sehat. Jangan lupa aplikasikan kondisoiner minimal satu kali dalam seminggu ya!