Saat lamaran pilihan outfit yang elegan adalah kebaya. Kebaya sendiri dari bentuk dan modelnya sudah beragam tinggal disesuaikan dengan karakter dan kesukaan kita apakah cocok dengan kebaya klasik atau modern. Kebaya klasik biasanya hanya menggunakan kain brokat dengan menggunakan bawahan kain batik. Tapi sejalan dengan berkembangnya fashion, kita dapat memadukan berbagai macam kebaya dengan kain yang lain seperti batik, songket, dll. Yuk lihat inspirasi model kebaya yang cocok dipakai untuk lamaran.

Model Baju Kebaya Brokat

Kebaya dengan kain brokat ini cocok untuk kita yang suka dengan style yang simpel dan classy. Buat yang berhijab, model kebaya brokat seperti selebgram Mega Iskanti ini bisa dijadikan inspirasi. Dengan potongan kebaya panjang menyerupai dress dengan aksen ruffle di bagian lengan membaut tampilan kebaya jadi terlihat elegan dan manis. 
baca juga

Model Baju Kebaya Songket

Jika kita lebih suka dengan model kebaya yang bold dan berwarna cerah, coba menggunakan paduan kebaya dengan songket. Dengan sentuhan kilau pada kain songket, maka kebaya yang kita pakai akan terkesan lebih mewah dan elegan. Kebaya songket ini biasanya dipadukan juga dengan selendang dengan bahan yang senada.                                                      

Model Baju Kebaya Batik

Batik merupakan kain tradisional Indonesia yang sekarang ini sudah banyak dimodifikasi. Salah satu hasil modifikasinya yaitu dengan bentuk seperti kebaya model kutu baru. Kebaya batik ini bisa kita pakai saat lemaran yang bisa di matching-kan dengan pasangan. Model kebaya batik ini juga mudah didapatkan dan cukup terjangkau harganya lho. Gimana tertarik untuk mencoba kebaya batik ini, Beautynesian?                                                                                                                                                                                                                                                                    
baca juga

Model Baju Kebaya Brokat Kombinasi Batik

Jika kita suka style yang lebih modern tapi enggak meninggalkan unsur-unsur tradisional, coba padukan kebaya brokat dengan kain batik. Kita mix and match batik menjadi dress dan kain brokat sebagai luarannya. Model kebaya seperti ini juga terbilang cukup simpel dan terlihat elegan. Beautynesian tertarik untuk mencobanya?