Bahan alami memang selalu bisa menjadi solusi untuk berbagai masalah tubuh baik dari segi kesehatan atau kecantikan. Salah satu bahan yang biasa digunakan adalah kapur sirih. Sebagai cara menghilangkan bulu kaki yang alami, kapur sirih akan memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan kulit Minasan. Selain itu juga tentu akan lebih mudah ditemukan serta diaplikasikan pada bulu kaki yang alam dihilangkan.
Memanfaatkan Kapur Sirih untuk Menghilangkan Bulu Kaki
Kapur sirih memang lebih banyak dikenal sebagai bahan yang digunakan orang tua zaman dulu untuk menyirih. Namun ternyata kapur sirih juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu kaki tanpa harus menggunakan bahan kimia. Hal tersebut akan membantu Minasan untuk mengurangi penggunaan bahan kimia atau kosmetik lainnya yang bisa mendatangkan efek negatif.
Kapur sirih adalah larutan kapur yang berbentuk pasta yang juga dimanfaatkan sebagai salah satu cara menghilangkan bulu kaki sejak zaman dahulu. Cara tradisional tersebut masih memberikan efek yang maksimal jika Minasan terapkan dengan benar. Ramuan tradisional menggunakan kapur sirih dapat Minasan buat secara mandiri di rumah. Dengan begitu Minasan tidak harus datang ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan tersebut.
Berikut beberapa cara untuk mengaplikasikan kapur sirih sebagai perontok bulu kaki yang alami.
1. Tuangkan satu sendok makan kapur sirih ke dalam wadah.
2. Tambahkan parutan kunyit secukupnya.
3. Tambahkan sedikit air dan aduk sampai rata.
4. Oleskan pada bagian bulu yang akan dihilangkan.
5. Diamkan sampai kering dan bilas dengan air.
Campuran bahan tersebut akan membantu Minasan untuk merontokkan bulu kaki secara maksimal. Perlu diperhatikan bahwa cara menghilangkan bulu kaki yang alami dan masih tradisional tentu tidak bisa memberikan hasil secara instan. Tetapi Minasan harus mengaplikasikannya beberapa kali untuk mendapatkan hasil maksimal. Hal tersebut harus dipahami dengan baik agar Minasan bisa lebih tekun dalam melakukan perawatan tersebut.
Namun disamping itu, Minasan juga perlu mengetahui bahwa penggunaan kapur sirih yang terlalu banyak akan menyebabkan kulit Minasan menjadi panas. Sehingga perlu diperhatikan banyaknya kapur sirih yang diaplikasikan pada kulit. Jangan sampai cara alami ini justru menimbulkan efek samping pada kesehatan Minasan.
Perontok bulu kaki dengan menggunakan kapur sirih dapat memberikan hasil yang semi permanen atau bisa bertahan lebih lama tanpa bulu. Untuk bisa mendapatkan manfaat tersebut Minasan harus tekun dalam mengaplikasikan ramuan tersebut setidaknya tiga kali seminggu selama satu bulan. Sehingga buku kaki akan dihambat pertumbuhannya secara tepat. Setelah itu Minasan tidak perlu lagi mencukur atau melakukan perawatan khusus untuk waktu yang lebih lama.
Setelah bulu kaki rontok bukan berarti Minasan berhenti menggunakan ramuan kapur sirih. Tetapi frekuensi penggunaannya bisa diturunkan menjadi satu atau dua kali seminggu. Dengan begitu Minasan bia menjaga kondisi bulu kaki tetap mulus dan tentu akan lebih alami. Memanfaatkan kapur sirih untuk melakukan waxing alami tentu akan sangat menanti bagi Minasan yang memiliki jenis kulit sensitif. Bukan hanya itu, pada dasarnya ramuan tersebut juga bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit.
Minasan bisa membalasnya menggunakan air hangat setelah mengaplikasikan ramuan tersebut. Dengan begitu akan lebih mudah untuk bulu kaki tercabut atau rontok bersama kapur sirih.