Banyak cara yang dilakukan wanita untuk dapat menghilangkan bulu kaki baik secara alami maupun modern dengan bahan kimia. Mungkin Minasan mengenal merica sebagai penambah rasa pedas pada masakan, tetapi bahan tersebut bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bulu kaki yang cukup efektif dan tidak perlu mengeluarkan biaya terlau besar untuk melakukan perawatan tersebut di rumah.
Menghilangkan Bulu Kaki Tanpa Efek Samping
Masalah bulu kaki yang lebat memang sedikit mengganggu penampilan terutama pada wanita. Minasan akan merasa kurang percaya diri untuk menggunakan rok atau celana yang pendek. Bulu kaki pada dasarnya tentu memiliki akar, jika Minasan hanya menghilangkannya dari bagian permukaan maka bulu tersebut akan tumbuh lagi dalam waktu singkat. Namun akan berbeda jika Minasan menghilangkannya sampai ke akar yang bisa membuat bulu tumbuh lebih lama, bahkan tak tumbuh lagi.
Untuk bisa mendapatkan kaki yang mulus tanpa bulu, Minasan tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk laser atau waxing yang akan menimbulkan rasa sakit. Cukup dengan menggunakan merica maka Minasan bisa melakukan perawatan tersebut secara mandiri di rumah. Cara tradisional tersebut dianggap cukup efektif untuk menghilangkan bulu sampainya akarnya, sehingga cara ini tergolong efektif.
Berikut langkah untuk mengaplikasikan merica sebagai cara menghilangkan bulu kaki yang alami dan efektif.
1. Campur merica dan kapur barus sampai halus.
2. Tambahkan minyak tanah secukupnya, aduk hingga merata.
3. Bersihkan kaki Minasan sebelum mengaplikasikan ramuan tersebut.
4. Oleskan ramuan tersebut, lalu diamkan 30-60 menit.
5. Bilas sampai bersih dengan air.
Minasan bisa mengaplikasikan ramuan tersebut setiap tiga hari sekali sampai mencapai hasil yang diinginkan. Sebagai cara menghilangkan bulu kaki yang alami, tentu tidak akan memperlihatkan hasilnya secara instan. Tetapi Minasan harus tekun dalam mengaplikasikannya sesuai aturan yang ada. Perhatikan pula apakah ada reaksi alergi atau lainnya yang terjadi pada kulit setelah mengaplikasikan ramuan tersebut.
Merica menjadi pilihan yang tepat karena mampu menghilangkan atau merontokkan bulu secara permanen. Hal tersebut dikarenakan dengan mengaplikasikan merica maka Minasan mengatasi bulu tersebut sampai ke akar.
Selain itu, metode ini juga tida memberikan rasa sakit dan jarang sekali menimbulkan efek samping. Sehingga bagi Minasan yang memiliki jenis kulit sensitif bisa menggunakannya tanpa perlu khawatir aka adanya reaksi lain pada kulit Minasan. Hal tersebut akan menjadi solusi tepat untuk mendapatkan kaki yang mulus tanpa bulu kaki lebat. Merica juga mudah untuk ditemukan sehingga akan memudahkan Minasan untuk mendapatkannya.
Sebaiknya saat mengaplikasikan merica untuk menghilangkan bulu kaki, pastikan bahwa tidak ada luka pada bagian yang akan dihilangkan bulunya. Hal tersebut akan meminimalisir secara maksimal adanya resiko lain pada kulit Minasan setelah pengaplikasian merica dan kapur barus. Pemakaian yang rutin tidak ada salahnya untuk dilakukan sehingga akan menjaga kondisi tersebut bertahan lebih lama lagi.
Sebelum digunakan atau dicampurkan Minasan harus memastikan bahwa setiap bahan yang digunakan sudah bersih dan tidak ada kandungan berbahaya lainnya. Dengan begitu Minasan bisa mengaplikasikannya sebagai cara menghilangkan bulu kaki secara lebih aman dan nyaman. Tidak perlu lagi khawatir akan adanya resiko efek samping atau munculnya reaksi alergi kulit Minasan.