Saat ini telah banyak metode dan peralatan yang digunakan untuk menghilangkan bulu. Salah satunya yang paling banyak digunakan teknik laser. Banyak salon atau klinik kecantikan yang menyediakan fasilitas cara menghilangkan bulu kaki menggunakan teknik tersebut. Meskipun memiliki banyak manfaat dan kelebihan dalam proses menghilangkan bulu kaki. tetapi juga mengandung resiko yang perlu Minasan perhatikan dengan baik.
Menghilangkan Bulu Kaki Dengan Meminimalkan Resikonya
Banyak wanita yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kaki mulus bebas bulu. Untuk bisa mencapai keinginan tersebut, maka para wanita akan melakukan berbagai cara termasuk menggunakan laser. Tujuan utama dari teknik laser adalah menembakkan sinar laser tepat pada folikel rambut, sehingga bulu kaki tersebut akan hilang atau rontok dengan sendirinya.
Namun untuk bisa mendapatkan fasilitas laser tersebut, Minasan harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Namun dengan hasil akhir kaki bebas bulu secara permanen, tentu banyak orang tergiur untuk menjalani perawatan ini. Kelebihan yang ditawarkan oleh teknik laser menjadi daya tarik tersendiri dalam menarik perhatian para wanita.
Berikut beberapa kelebihan yang bisa Minasan dapatkan dengan cara menghilangkan bulu kaki menggunakan laser.
1. Laser akan lebih selektif dalam memilih target gelap dan bulu yang kasar, sehingga kulitnya tidak akan rusak.
2. Laser memiliki kecepatan yang sangat baik, setiap getarannya hanya membutuhkan sepersekian detik untuk dapat menjangkau bulu kaki.
3. Efeknya bertahan lebih lama karena bulu kaki tidak akan tumbuh dalam waktu lama sehingga Minasan tidak perlu terlalu sering melakukan perawatan ini.
Tentu ketiga hal tersebut yang menjadi pertimbangan Minasan untuk melakukan laser. Memang kelebihan tersebut sangat menggiurkan bagi Minasan. Namun disamping kelebihan tersebut Minasan tetap harus memperhatikan adanya resiko yang akan ditimbulkan oleh metode laser itu sendiri. Perlu juga dipertimbangkan juga dengan jenis kulit Minasan apakah aman untuk diaplikasikan atau tidak.
Berikut ini beberapa efek samping dari pengaplikasian laser sebagai cara menghilangkan bulu kaki yang biasa terjadi pada kulit Minasan.
1. Kulit Minasan akan menjadi kemerah-merahan setelah melakukan treatment.
2. Selama kurang lebih 24 jam setelahnya Minasan harus menjaga agar kulit yang sudah dilaser tidak terlena sinar matahari secara langsung.
3. Selama perawatan kulit akan menjadi kering dan lebih sensitif.
4. Adanya resiko infeksi yang akan terjadi setelah perawatan.
Dengan memahami kelebihan serta resiko yang dimiliki oleh teknik laser maka Minasan akan mampu melakukan pertimbangan lebih maksimal. Pertimbangkan secara matang-matang sebelum memilih treatment laser karena biayanya tentu tidak murah. Jangan sampai Minasan baru menyesal setelah melakukan perawatan khusus tersebut.
Pada dasarnya untuk meminimalisir adanya resiko Minasan bisa melakukannya dengan memilih klinik kecantikan yang profesional. Jika Minasan melakukannya pada tenaga ahli yang terpercaya tentu tidak akan menimbulkan efek samping. Ini karena klinik profesional biasanya mengerti apa yang harus dilakukan untuk mengurangi rasa sakit serta mengurangi resiko timbulnya efek samping. Jika timbul efek samping, jangan mengaplikasikan atau mengkonsumsi obat tanpa adanya konsultasi dengan pihak dokter. Jangan hanya mempertimbangkan hasil yang didapatkan tetapi akan lebih baik jika memperhitungkan mengenai resikonya terlebih dahulu agar bisa dilakukan tindakan pencegahan sedini mungkin.