source: http://www.lehakosmetik.com
Memiliki kulit wajah yang putih memang menjadi dambaan banyak orang, khususnya wanita. Tak sedikit para wanita di Indonesia yang rela mengeluarkan biaya sampai jutaan rupiah hanya demi memiliki kulit wajah yang putih dan bersih. Padahal, tidak semua orang bisa memiliki kulit wajah yang putih karena masalah ini berkaitan dengan genetika. Faktor utama yang menentukan warna kulit seseorang adalah melanin, semakin banyak kandungan melanin di kulit, akan semakin gelap warna kulit seseorang.

Jika pada dasarnya kamu memiliki warna kulit yang gelap, pemakaian krim pemutih bisa kamu coba. Tapi, jangan asal memilih krim pemutih sembarangaan seperti yang banyak dijual di pasaran yang tidak memiliki izin resmi dari BPOM. Beberapa krim pemutih wajah yang aman di apotik saat ini sudah banyak dijual dan tentunya aman untuk dipakai. Lalu, apa saja merk cream pemutih wajah paling ampuh yang dijual di apotik? Simak ulasannya di bawah ini ya!
 
  • Liyoskin
Krim yang satu ini memiliki diklaim memiliki manfaat memutihkan dan mencerahkan wajah yang kusam secara menyeluruh, mengatasi flek hitam di wajah, melindungi wajah dari sinar matahari dan juga memberikan efek halus pada wajah. Seperti brand pemutih lainnya, krim ini memiliki krim siang, krim malam, dan sabun kolagen yang mampu mencerahkan wajah secara maksimal. Kelebihan dari krim ini adalah tidak memiliki efek samping, sehingga aman digunakan oleh segala jenis kulit.
  • Nu Face 0.05% Tretinoin
Krim ini juga memiliki manfaat yang sama dengan Liyoskin, yaitu memutihkan dan mencerahkan wajah, mencegah kerutan pada wajah, dan mengurangi komedo. Sedikit tambahan, krim ini memiliki kandungan Tretinoin di dalamnya yang dapat mengontrol, mencegah, dan merawat wajah sehingga memberika efek cantik dan merona.

Untuk pemakaiannya, cukup oleskan krim ini pada malam hari sebelum tidur secara tipis-tipis dan agak tebal pada bagian yang berjerawat. Namun, krim ini memiliki efek samping yang dapat membuat kulit menjadi kering, juga peningkatan atau pengurangan pigmentasi kulit, bengkak, dan mata kering. Jika kamu mengalami masalah seperti ini, sebaiknya hentikan pemakaian dan segeralah berkonsultasi dengan dokter.
  • Reviderm Cream 0.01%
Selanjutnya ada Reviderm Cream 0.01%, krim ini mampu memutihkan dan menghaluskan kulit wajah, serta mampu mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit. Untuk pemakaiannya, oleskan krim ini secara tipis-tipis 20 menit setelah membersihkan wajah pada malam hari. Krim ini dapat memberikan efek samping yang membuat kulit mengelupas dan gatal, jika kamu mengalaminya segera hentikan pemakaiannya.
  • Vitaquin
Sama dengan yang lain, krim ini memiliki khasiat dapat memutihkan wajah dan membersihkan flek-flek hitam pada wajah. Untuk penggunaannya, krim ini digunaan sebanyak dua kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari. Kelebihannya, krim ini mengandung tabir surya sehingga aman digunakan meskipun berada di bawah sinar UV. Jika timbul efek samping berupa iritasi kulit yang kemerahan dan gatal, segera hentikan pemakaian ini.
  • Depigmen
Krim ini ditujukan untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi yang diakibatkan karena paparan sinar matahari. Memiliki kandungan bahan aktif mequinol 2% dan tretinoin, krim ini hanya boleh dioleskan pada bagian yang memiliki pigmentasi yang berlebih lalu biarkan krim ini bekerja selama minimal 6 jam tanpa dibilas. Efek samping yang dapat ditimbulkan yaitu dapat menyebabkan ititasi pada kulit, kemeraha, kulit berminyak, dan kekeringan pada bagian-bagian tertentu.

Nah, itu dia beberapa merk cream pemutih wajah paling ampuh yang dijual secara legal dan aman di apotik. Namun walaupun dijual di apotik, kamu juga harus tetap memastikan keamanan dan keaslian setiap produk perawataan wajah yang akan digunakan untuk menghindari efek samping.

Pastikan produk tersebut benar-benar sudah terdaftar di BPOM dan bukan produk cream pemutih wajah berbahaya, hindari juga krim yang memiliki kandungan mercury dan hidroquinon atau krim pemutih palsu. Kalau kamu menemukan produk dengan klaim cream memutihkan wajah dalam 7 hari, cek baik-baik terlebih dahulu. Konsultasikan juga dengan dokter jika kamu ingin mencoba beberapa merk krim pemutih yang sekiranya cocok untuk kulitmu ya, Beautynesian.
source: https://image.freepik.com