Minyak zaitun biasa digunakan sebagai campuran dalam salad atau sebagai pengganti minyak goreng. Dalam program diet, minyak zaitun sangat populer dan banyak digunakan. Tak hanya itu, minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan salah satunya sebagai cara menghilangkan bulu kaki karena berbagai kandungan dan manfaat yang dimiliki oleh minyak tersebut. Dengan begitu Minasan dapat menghilangkan bulu kaki dengan tetap merawat kesehatan kulit di waktu yang bersamaan.
Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Bulu Kaki
Dalam menghilangkan bulu kaki, tentu harus diperhatikan metode yang bisa menjaga kesehatan kulit secara bersamaan. Menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan bulu kaki akan sangat memberikan manfaat untuk Minasan. Minyak tersebut dipilih karena memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis minyak lainnya. Manfaat yang diberikan untuk kesehatan kulit juga dapat menjadi bahan pertimbangan Minasan saat memilih metode menghilangkan bulu kaki.
Minyak zaitun dipilih karena mengandung banyak vitamin E yang sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit Minasan. Selain itu, metode ini dapat dikatakan aman karena tidak mengandung bahan kimia, sehingga tidak ada efek negatif yang akan diberikan. Tentu hal tersebut selalu menjadi kelebihan yang dimiliki oleh pengaplikasian bahan alami. Minyak ini dianggap sebagai lemak sehat karena mengandung lemak tak jenuh dalam kadar tinggi.
Untuk menghilangkan bulu kaki dengan minyak zaitun, Minasan hanya perlu mengoleskan pada bagian yang akan dihilangkan bukunya. Tak perlu mencampur minyak zaitun dengan bahan lain, karena minyak zaitun saja sudah cukup memberikan manfaat yang maksimal. Akan lebih baik jika Minasan mengoleskan minyak zaitun saat sebelum tidur. Tetapi perlu diperhatikan. Bahwa Minasan harus membersihkan kaki tersebut sebelum diolesi minyak zaitun.
Minyak zaitun dapat menghambat pertumbuhan bulu kaki secara lebih maksimal. Jika Minasan melakukannya secara rutin maka kaki Minasan akan terlihat lebih mulus tanpa adanya bulu. Hal tersebut memberikan kesempatan bagi Minasan untuk bisa mendapatkan kaki halus tanpa harus tersiksa atau mengeluarkan biaya yang besar di salon kecantikan. Tidak hanya itu, menggunakan minyak zaitun juga aman karena tidak menggunakan bahan-bahan kimia.
Untuk langkah yang lebih aman, Minasan harus memilih minyak zaitun yang murni dan perasan pertama atau yang kerap disebut dengan extra virgin olive oil. Informasi tersebut bisa Minasan dapatkan dari bungkus kemasannya. Dengan begitu Minasan tidak perlu lagi khawatir akan kandungan di dalam minyak zaitun tersebut karena masih dalam taraf murni.
Berikut cara untuk memilih minyak zaitun dengan kualitas terbaik untuk efek maksimal dalam menghilangkan bulu kaki.
1. Carilah minyak zaitun dengan kualitas tinggi yang terlihat bening.
2. Pilih yang berwarna hijau keemasan atau kuning keemasan.
3. Saat dicicipi ada rasa hangat dan licin.
4. Agak sedikit rasa pahit atau pedas.
Dengan mengetahui ciri minyak zaitun berkualitas maka Minasan akan mampu untuk memilih yang terbaik. Tentunya kualitas minyak zaitun juga dipengaruhi oleh cara pemrosesannya. Jika salah dalam mengolah maka kualitasnya juga akan menjadi lebih buruk. Untuk penyimpanannya Minasan bisa meletakkannya pada ruangan yang sejuk atau bisa juga diletakkan di kulkas. Sebaiknya hanya digunakan sampai batas kadaluarsa saja karena rentan dengan proses oksidasi. Jangan terlau sering membuka tutup botol yang menyebabkan kontak dengan udara. Semoga minyak zaitun dapat bermanfaat untuk kaki mulusmu.