Cara menghilangkan bulu kaki yang paling mudah adalah dengan memakai krim penghilang bulu. Hal tersebut tentu menjadi metode yang paling praktis untuk dilakukan karena tidak perlu meraciknya sendiri. Namun Minasan tetap perlu memperhatikan cara penggunaan krim tersebut karena kandungan bahan-bahan kimianya yang dapat menimbulkan efek samping.
Krim yang Aman untuk Menghilangkan Bulu Kaki
Krim penghilang bulu bisa menjadi alternatif bagi Minasan yang tak memiliki banyak waktu untuk menghilangkan bulu. Namun jangan terlalu sering memaparkan kulit Minasan dengan bahan kimia yang ada di dalam krim tersebut. Terutama bagi Minasan yang memiliki jenis kulit yang cukup sensitif, sehingga perlu adanya perhatian khusus dalam memilih krim untuk digunakan.
Ada berbagai merek produk penghilang bulu lain yang bisa Minasan pilih untuk digunakan sebagai krim untuk menghilangkan bulu kaki. Namun Minasan tidak bisa asal dalam memilihnya karena tidak semua orang akan cocok dengan berbagai bahan yang dikandung oleh produk tersebut.
Berikut panduan untuk memilih krim yang akan digunakan untuk cara menghilangkan bulu kaki yang praktis dan aman.
1. Perhatikan kandungan bahan kimia yang menjadi komponen dalam produk penghilang bulu tersebut. Penting untuk memperhatikan jika krim yang akan digunakan mengandung bahan-bahan yang dapat menyebabkan alergi pada kulit Minasan.
2. Pilih produk yang tidak menyebabkan rasa panas saat mengaplikasikan dengan kulit.
3. Pilih produk dengan nama atau merek terkemuka yang sudah dipercaya untuk mengurangi resiko.
4. Minasan bisa mempertimbangkan produk yang memiliki kandungan bahan alami di dalamnya.
5. Pertimbangkan adanya kandungan vitamin E, susu, atau semacamnya karena dapat menjaga kelembaban kulit Minasan agar tidak menjadi lebih sensitif.
Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut, tentunya akan dapat meminimalisir efek samping yang mungkin terjadi setelah penggunaan produk penghilang bulu. Dalam pengaplikasian, bahan kimia dapat memberikan adanya resiko iritasi atau bahkan alergi. Hal tersebut disebabkan oleh reaksi dari kulit Minasan terhadap bahan kimia yang digunakan sebagai komponennya. Kebanyakan orang terutama bagi para wanita tentu akan lebih memilih produk yang memiliki harga lebih rendah. Padahal dengan harga yang ditawarkan Minasan juga bisa mempertimbangkan kualitas dari produk tersebut.
Sebaiknya Minasan juga menggunakan produk penghilang bulu secara bertahap untuk meminimalisir adanya kemungkinan resiko yang dapat terjadi pada kulit Minasan. Walaupun cara menghilangkan bulu kaki dengan termasuk metode yang aman, perhatikan kondisi kulit setelah beberapa hari pemakaian dan beri selang beberapa minggu sebelum menggunakannya kembali. Hindari pemakaian di daerah yang terjadi luka.
Pengulangan yang teratur akan memberikan hasil maksimal, tetapi kondisi tersebut hanya untuk waktu sementara. Hal tersebut harus diperhatikan untuk mengetahui frekuensi penggunaan yang harus dilakukan. Dengan begitu, Minasan dapat menurunkan resiko secara lebih maksimal. Sebaiknya Minasan juga mempertimbangkan apakah kulit Minasan akan memberikan respon yang baik saat dilakukan aplikasi menggunakan krim tersebut.
Krim yang baik akan memberikan efek yang sama ketika bulunya sudah panjang ataupun masih pendek. Perhatikan tata cara penggunaan krim sebelum menggunakannya untuk menghindari efek samping berlebih.