Tawas merupakan bahan yang biasa digunakan untuk menjernihkan air kolam. Namun selain kegunaan tersebut, ternyata tawas bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bulu kaki yang alami dan paling aman. Efek yang diberikan adalah menghilangkan bulu kaki Minasan secara permanen. Hal tersebut akan membantu untuk bisa mendapatkan kaki yang mulus tanpa adanya bulu kaki yang lebat.
Tawas Bermanfaat untuk Menghilangkan Bulu Kaki
Menghilangkan bulu kaki secara alami memang sangat membantu untuk mengurangi bulu kaki, bahkan menghilangkannya secara permanen. Oleh karena itu Minasan harus sangat sangat jeli dalam memperhatikan bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu kaki.
Tawas merupakan bahan yang mudah ditemukan di sekitar Minasan. Bulu kaki milik wanita yang cenderung lebih tipis dan halus tentu juga bisa diatasi oleh talas. Selain itu Minasan juga tidak perlu menggunakan cara menghilangkan bulu kaki yang memberikan efek sakit atau resiko pada kulit lainnya.
Salah satu cara yang paling populer untuk mengaplikasikan penghilang bulu kaki adalah menggunakan campuran antara tawas yang sudah halus dengan air mawar. Minasan bisa merebus tawas yang akan digunakan atau hanya menumbuknya hingga menjadi bubuk. Untuk hasil yang lebih maksimal lagi maka Minasan harus menambahkannya dengan kunyit, pepaya, atau bahan lainnya yang juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bulu kaki.
Setelah mendapatkan ramuan yang akan digunakan maka Minasan harus mengaplikasikannya secara rutin dan teratur. Jangan malas untuk terus menggunakanya sampai Minasan mendapatkan hasil maksimal yang diinginkan. Setelah bulu rontok, dijamin Minasan tak perlu mengoleskan ramuan ini sesering dulu. Hanya perlu dioleskan secara teratur untuk menjaga agar bulu tidak tumbuh lebat.
Jika Minasan sulit menemukan air mawar atau campuran lainnya, cukup campurkan tawas dengan air maka sudah bisa digunakan untuk menghilangkan bulu kaki tanpa mengurangi khasiatnya. Minasan bisa memilih campuran bahan sesuai selera dan kebutuhan. Pada dasarnya sama saja, tetapi dengan tawas dan air mawar tentu efek wangi juga akan Minasan dapatkan. Selain itu tidak sulit untuk membuat serta mengaplikasikannya.
Selain menggunakan campuran ramuan tersebut Minasan juga bisa mengaplikasikan irisan jeruk nipis dengan bubuk tawas dan madu. Untuk cara penggunaannya sama dengan langkah biasa yaitu dioles dan didiamkan. Namun sebelum mengaplikasikan ramuan tersebut, Minasan harus memastikan bahwa kaki yang akan diolesi sudah dibersihkan terlebih dahulu untuk memaksimalkan hasil. Cara menghilangkan bulu kaki dengan tawas ini terbilang mudah karena hanya tinggal menggosok-gosokkan tawas pada bagian bulu yang ingin dihilangkan.
Akan lebih efektif jika Minasan memakainya setelah mandi, sehingga kondisi tubuh sudah bersih dan siap untuk diaplikasikan ramuan tersebut. Jangan berhenti menggunakannya sampai bulu kaki Minasan benar-benar rontok secara sempurna. Maka kandungan mineral di dalam tawas akan mencegah tumbuhnya bulu kaki tersebut dalam waktu yang cukup lama. Biasanya hasilnya akan terlihat kurang lebih setelah satu bulan, namun hal ini juga perlu disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing.