1. Membersihkan Wajah Hanya Dengan Air Setelah Bangun Tidur

Tidur adalah masa istirahat bagi seluruh sistem tubuh. Namun, pada saat tidur kulit kita menghasilkan minyak alami dan juga menanggalkan sel-sel kulit mati. Inilah salah satu alasan mengapa kulit Minasan terkadang terasa terlalu berminyak ketika bangun tidur dan terasa tidak nyaman.
Mencuci muka setelah bangun tidur merupakan salah satu bagian dari gaya hidup sehat untuk kulit cantik. Namun, Minasan hanya perlu membilas wajah dengan air segera setelah bangun tidur, atau menyeka wajah dengan kain yang dibasahi air. Produk pembersih wajah pada pagi hari justru akan membuat kulit Minasan kering dan akan lebih beresiko terkena ancaman jerawat. Hanya dengan air, sudah cukup untuk membersihkan wajah dan memberikan keseimbangan pH kulit wajah.

2. Banyak Minum Air

Mungkin tips yang satu ini sudah sering dibahas, khususnya di artikel-artikel kesehatan yang mengulas tentang gaya hidup sehat untuk kulit cantik. Banyak minum air putih dapat membantu proses pengeluaran racun yang ada di dalam tubuh baik melalui keringat, urine, maupun feses. Racun tidak akan mudah mengendap, sehingga proses yang terjadi di dalam tubuh menjadi lebih lancar.
Tidak hanya untuk kesehatan, air juga sangat berguna bagi kecantikan. Mengkonsumsi air putih yang cukup dalam sehari dapat membantu Minasan menjaga daya tahan tubuh dan kelembapan kulit. Dengan begitu, kulit Minasan akan menjadi lebih sehat karena tidak mengalami dehidrasi yang dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan pecah-pecah.

3. Menggunakan Pelembab

Seperti banyak disarankan oleh ahli kecantikandi internet, pelembab adalah salah satu kunci dari perawatan kulit. Tingkat kelembapan dan produksi minyak di kulit masing-masing orang tentu berbeda. Oleh karena itu, menggunakan pelembab adalah salah satu cara untuk menyeimbangkannya. Karena pelembab, atau biasa disebut moisturizer ini berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan kadar minyak agar stabil. Jadi Minasan yang mempunyai kulit berminyak tidak perlu khawatir pelembab akan memberikan efek lebih berminyak.
Khusus Minasan yang menggunakan makeup untuk sehari-hari, pastikan untuk mengoleskan pelembap pada wajah sebelum menggunakan makeup. Makeup sering kali mempunyai efek yang dapat menjadikan kulit terasa kering. Inilah mengapa wajah seseorang yang menggunakan makeup terlihat pecah-pecah di siang hari. Memakai makeup tanpa pelembab juga bisa mempersulit Minasan untuk menghapus makeup tersebut, menjadikan kotoran dan bakteri semakin menumpuk dan menyebabkan jerawat.

4. Menggunakan Tabir Surya Sebelum Keluar Rumah

Untuk kita yang tinggal di Indonesia, hal ini sangatlah penting. Indonesia adalah negara tropis dan matahari hampir selalu bersinar. Tidak hanya itu, kontaminasi udara berupa debu dan asap oleh kendaraan juga mempunyai andil besar dalam merusak kualitas kulit. Dengan bantuan tabir surya, kulit Minasan akan terlindung dari serangan sinar ulraviolet yang bisa mencegah terjadinya kanker kulit.

5. Mencuci Wajah Setelah Beraktivitas

Jika pada pagi hari disarankan hanya membilas wajah dengan air, maka ketika aktivitas selesai disarankan untuk mencuci wajah menggunakan sabun atau produk pembersih wajah. Mengapa begitu? Karena setelah seharian beraktivitas, kotoran dan racun akan menumpuk di wajah Minasan. Bayangkan apabila kotoran tersebut terserap di wajah Minasan saat tidur. Tentu hal ini dapat berujung pada timbulnya jerawat dan permasalahan kulit lainnya.
Membersihkan wajah, apalagi setelah menggunakan make up, sangatlah penting untuk kesehatan kulit Minasan. Walaupun ada beberapa situasi dimana kita semua terlalu letih setelah kegiatan dan malas mencuci muka, namun jika dibiasakan akan menyebabkan masalah dengan kulit, dan sering kali hal ini bersifat jangka panjang. Flek hitam dan kerutan yang mudah timbul juga adalah salah satu akibat dari kebiasaan ini. Ada baiknya ketika kembali kerumah, Minasan segera membersihkan wajah sebelum tidur. Agar regenerasi kulit pada saat tidur bisa maksimal dan kecantikan kulit Minasan tetap terjaga.

Kesimpulan

Bagaimana Minasan? Apakah Minasan sering menjalankan gaya hidup sehat untuk kulit cantik di atas? Jika tidak, cobalah untuk membiasakannya agar kulit Minasan tetap sehat dan cantik hingga masa yang akan datang. Jadi Minasan bisa menghindari perawatan mahal ke dokter kulit maupun masalah-masalah kulit yang menyebalkan.