Menyisir Rambut Sebelum Keramas

source: http://www.divalikes.com/2014/09/10-ways-to-make-your-perfume-last-longer.html
Para ahli kecantikan rambut merekomendasikan untuk menyisir rambut dengan baik sebelum mencucinya dengan sampo. Proses ini dapat mengangkat debu, kotoran dan sel-sel kulit mati dari kulit kepala. Sehingga saat keramas kotoran-kotoran tersebut lebih mudah dibersihkan.
source: http://www.dreamersradio.com/article/21834/inilah-3-langkah-mencuci-rambut-yang-benar

Gunakan Air Hangat

source: http://bespokeplumbing.com.au/
Keramas dengan air hangat baik untuk Anda yang bermasalah dengan rambut berminyak. Karena dapat membuka pori-pori di kulit kepala, sehingga membersihkan sisa-sisa kotoran pada kulit kepala. Tapi jangan keseringan ya, karena dapat membuat rambut jadi kering dan mudah patah. Serta menghilangkan sebum dari kulit kepala yang penting untuk rambut. Dan ingat, air hangat bukan air panas.
source: http://glarehouse.com/glare-tips/tips-keramas-yang-baik/
Air hangat ini berfungsi untuk membantu membersihkan kotoran dan minyak yang melekat pada helai rambut. Pastikan seluruh bagian rambut dan kulit kepala tersiram dengan baik.
source: http://www.femina.co.id/cantik/rambut/keramas.juga.ada.tekniknya/002/003/67

Gunakan Sampo dengan Benar


Selain memilih jenis sampo yang tepat untuk rambutmu, perlu juga diperhatikan cara menggunakan sampo yang benar.
source: http://www.voila60sloan.com/9-mistakes-people-make-when-shampooing-their-hair/
Saat akan menggunakan sampo, letakkan sampo di telapak tangan sesuai kebutuhan. Jangan biasakan untuk mengaplikasikan sampo langsung ke rambut. Cara tersebut bisa membuat kamu terlalu banyak menggunakan sampo dan berisiko meninggalkan banyak sisanya di kepala. Gunakan tangan untuk mengaplikasikan sampo di kepala secara merata.
source: http://bolaynet.blogspot.com/2012/12/tips-mencuci-rambut-yang-baik-dan-benar.html
Enggak perlu mengulangi pemakaian sampo. Pemakaian sampo secara berlebihan hanya akan mengurangi kelembapan alami rambut Kamu.
source: http://bolaynet.blogspot.com/2012/12/tips-mencuci-rambut-yang-baik-dan-benar.html

Lakukan Pijatan pada Kulit Kepala

source: http://deals.webindia123.com/deal/5274/hair-spa/
Keramas bukan hanya mencuci rambut dengan sampo semata. Pastikan kamu juga memijat kulit kepala secara perlahan. Selain membersihkan kulit kepala dengan tuntas, hal ini juga berguna untuk melancarkan peredaran darah di kepala sehingga pertumbuhan rambut menjadi maksimal.
source: http://bolaynet.blogspot.com/2012/12/tips-mencuci-rambut-yang-baik-dan-benar.html

Bilas dengan Air Dingin

source: http://emterrasdemouros.blogspot.com/2013/09/inspira.html
Bilas rambut dengan air dingin untuk menutup kutikula yang sebelumnya telah terbuka. Pemakaian sampo bisa diulang kembali, lalu bilas kembali dengan air dingin.
source: http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/tip.mencuci.rambut/001/001/503
Air dingin mampu menutup pori-pori kulit kepala sehingga mencegah masuknya kotoran. Plus, menutup kutikula rambut dan menyerap kelembaban dari kondisioner yang Anda gunakan. Rambut pun semakin halus dan tidak mudah kusut. Tapi untuk Anda yang memiliki rambut tipis atau banyak beraktivitas di daerah kering, air dingin dapat membuat rambut lepek dan tidak mengembang.
source: http://glarehouse.com/glare-tips/tips-keramas-yang-baik/

Keringkan dengan Lembut

source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/29692-cara-mengeringkan-rambut-yang-benar-seperti-ini-lho.html
Setelah selesai membilas rambut, lap secara perlahan dan pelan menggunakan handuk kering. Biarkan air pada rambut meresap ke handuk. Jangan menggosoknya terlalu keras, karena setelah keramas rambut justru sangat sensitif dan mudah patah. Setelah itu sisir rambut dengan sisir bergigi jarang. Sisir rambut dan anginkan hingga setengah kering. Agar cepat kering, dapat menggunakan hair dryer, namun jangan terlalu kencang dan panas. Karena hal tersebut dapat merusak rambut.
source: http://www.dreamersradio.com/article/21834/inilah-3-langkah-mencuci-rambut-yang-benar
Tidak sulit kan untuk menjaga rambutmu tetap sehat? Bukan hanya produk yang digunakan, tapi cara menggunakannya juga penting. Semoga bermanfaat.