Blush On


source: https://www.instagram.com/ivangunawan_cosmetics

Blush on mempunyai peran yang sangat penting untuk keseluruhan makeup look kamu. Dengan menggunakan blush on, wajah kamu akan terlihat merona dan segar sehingga bisa menciptakan efek tampilan yang lebih muda. Umumnya, blush on bisa kamu gunakan pada apple cheeks, yakni tulang yang menonjol di bagian pipi kita. Bagi pemilik wajah kotak, cara ini bisa membuat kesan wajah yang lebih soft.
 
Untuk memberi kesan wajah lebih tirus, kamu bisa mengaplikasikan blush on dari bagian pipi ke arah pelipis dengan sapuan ke atas. Pengaplikasian ini bisa memberi kesan wajah terlihat lebih panjang, sehingga sangat pas digunakan oleh kamu yang berwajah bulat.
 
Sementara untuk pemilik wajah oval, sebaiknya gunakan blush on membentuk garis horizontal pada tulang pipi. Dengan teknik ini, wajah akan terlihat lebih segar dan memberi kesan wajah terlihat lebih pendek.
 
Saat memilih blush on, pastikan produk yang kamu pilih dapat menghasilkan warna yang menyatu dengan bedak sehingga pipi terlihat merona alami seperti koleksi Cheek Color dari Ivan Gunawan Cosmetics. Blush on ini memiliki tiga pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulit dan tema makeup yang kamu gunakan. Warna pertama adalah  01-Mellow Pink Blush yang punya nuansa pink terang, 02-Martian Dust yang memiliki warna peach, dan 03-Chantal Pink yang bernuansa pink violet.


Bronzer


source: https://www.instagram.com/ig.cosmetics/

Penggunaan bronzer sangat penting untuk memberi dimensi pada wajah. Biasanya wajah akan terlihat flat setelah menggunakan foundation dan bedak. Nah, bronzer berguna untuk mengembalikan kembali dimensi pada wajah agar makeup terlihat lebih natural. Bronzer juga bisa digunakan untuk membuat beberapa bagian wajah terlihat lebih deep. Karena itu, bronzer sebaiknya dipakai pada beberapa bagian wajah yang hendak kamu samarkan.
 
Kamu bisa menggunakan bronzer di bagian luar dahi untuk menyamarkan dahi yang lebar. Aplikasikan juga bronzer di bawah tulang pipi untuk kesan wajah yang lebih tirus. Jika rahang kamu cukup tajam, tak ada salahnya pula untuk mengaplikasikan sedikit bronzer di bawah rahang untuk kesan wajah yang lebih lembut.
 
Memilih bronzer pada wajah tidak boleh sembarangan ya, Ladies. Kamu perlu memastikan bronzer yang dipilih mempunya warna cokelat hangat yang mudah menyatu dengan keseluruhan makeup kamu. Ivan Gunawan Cosmetics juga punya koleksi Bronzing Powder Pistachio yang bisa memberi sapuan halus dan memberi kesan mewah dalam penampilanmu.
 
Bronzer ini juga diperkaya dengan vitamin E dan ekstrak dari bahan-bahan alami yang berfungsi sebagai emolien seperti Sunflower Seed Oil, Corn Oil, Sesame Seed Oil, Macadamia Oil, dan Olive Fruit Oil. Jadi selain membuat penampilanmu lebih terdefinisi, bronzer dari Ivan Gunawan Cosmetics juga bisa membantu merawat dan menghaluskan kulit wajah.

baca juga


Luminizer


source: https://www.instagram.com/ivangunawan_cosmetics

Jika bronzer digunakan untuk menyamarkan bagian wajah, luminizer punya fungsi sebaliknya. Kamu bisa menggunakan luminizer untuk menonjolkan bagian wajah yang ingin di-highlight. Luminizer juga bisa kamu pakai untuk memberi kesan wajah yang glowing dan sehat. Gunakan luminizer pada bagian wajah yang menonjol seperti tulang pipi, tulang hidung, serta di sudut alis kamu.
 
Untuk wajah yang lebih glowing, kamu bisa memilih Face Luminizer Starlight Glow dari Ivan Gunawan Cosmetics. Luminizer ini punya warna cokelat keemasan dengan serbuk highlighter yang halus dan ringan. Kilauan yang dihasilkan dari face luminizer ini sangat cantik karena mampu membuat penampilanmu tampak berkilau natural.
 
Nah itu tadi tips menggunakan blush on, bronzer, dan luminizer yang benar. Dengan cara pengaplikasian dan pemilihan produk yang tepat, penggunaan tiga produk ini bisa membuat penampilan makeup kamu jadi lebih lengkap.