Cara Membersihkan Wajah Kulit Kusam

source: https://www.freepik.com/





 

Ada beberapa cara membersihkan muka dengan kulit kusam, kita bahas satu-satu ya ladies.
  • Lemon

Ppertama, kamu bisa menggunakan air perasan lemon untuk cuci muka, air perasan lemon ini mengandung anti septik dan bisa meredakan peradangan. Kemudian kalian juga bisa mengusapkan kulit lemon ke permukaan wajah dan leher kalian, tujuan adalah untuk menghilangkan noda dan kotoan di kulit. Kemudian bilas wajah dengan perlahan. Perlu kalian ingat, dalam menggunakan lemon sebagai pencuci muka haruslah bijak. Hal ini karena lemon juga mengandung asam yang tentunya akan mempengaruhi kesehatan kulit kalian juga. Oleh sebab itu jarang terlalu sering juga, secukup dan seperlunya saja yah!

source: https://www.india.com
baca juga
  • Lidah Buaya

Cara yang kedua adalah Menggunakan lidah buaya. Kalian semua sudah pasti ahu dong kalau lidah buaya itu memang punya banyak fungsi terutama untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Begitu pula untuk kalian yang punya masalah dengan kulit kusam, lidah buaya juga memiliki antioxidant, anti septic, membantu mencegah penuaan dini, dan tentunya kasiat yang bisa membuat kulit kalian semakin cerah.

Nah, kalian perlu merendam daun lidah buaya dengan air hangat selama 10 menit, yang tentunya durinya sudah harus dibersihkan yah. Kemudian giling atau buatlah lidah buaya tersebut menjadi seperti adonan yang lembut dan tambahkan madu dalam adonan lidah buaya tersebut. Langkah terakhir adalah aplikasikan pada wajah kalian, tunggu sekitar 15 menit kemudian bilaslah sampai bersih. Lakukan dalam waktu seminggu sekali yah! Dijamin setelah itu wajah kalian akan makin cerah!

Cara Membersihkan Wajah Kulit Berminyak

source: https://geosehat.com/

Nah untuk kalian yang masalah dengan kulit berminyak, kalian tentunya juga harus rajin mencuci muka ya. Hindari juga makanan berminyak dan berlemak, kalin juga harus rajin mengkonsumsi buah dan sayuran yah girls! Nah untuk mendukung perawatan wajah kalian, kalian bisa menggunakan bahan alami juga sebagai pendukung. Seperti:

baca juga
  • Apel


Wah, jarang nih apel jadi bahan perawatan wajah. Caranya adalah kalian parut buah apelnya, kemudian parutan apel tersebut dinginkan dalam lemari es sebentar. Kemudian cuci wajah kalian dan keringkan. Setelah itu jadikan parutan apel tadi sebagai masker ya girls. Tunggu 15-20 menit, dan bilas bersih muka kalian. Apel ini bisa membantu mengangkat kulit mati dan menyerap minyak berlebih pada kulit wajah. 

source: http://www.makeupandbeautyhome.com/
  • Putih Telur


Putih telur memiliki kadar vitamin A yang bisa membantu mengencangkan kulit dan juga mengurangi kadar minyak pada wajah. Caranya adalah, pisahkan outih telur dan kunig telur, kemudian kocok putih telur hingga warnanya putih dan berbentuk seperti foam. Kemudian aplikasikan pada wajah seperti masker. Tunggu hingga 15-20 menit, setelah itu bilas bersih wajah kalian.

source: https://doktersehat.com/

Itu tadi adalah cara-cara membersihkan dan juga merawat kulit kusam dan berminyak. Selain cara-cara di atas, kalian juga jangan lupa untuk menjaga pola makan dan pola tidur kalian yah ladies, karena itu sangat mempengaruhi kesehatan kulit kalian.