1. Model Kebaya Wisuda Modern, Blus dengan Aksen Tambahan

source: https://www.instagram.com/wisudaoutfit

Seiring berkembangnya zaman, model kebaya masa kini pun juga mengikuti pergesaran dan perkembangan. Jika di masa-masa sebelumnya kebaya harus dibuat dengan cara datang langsung ke tukang jahit, lalu ukuran kebaya mengikuti bentuk tubuh si pemakai, dan si pemakai harus menunggu sekitar beberapa minggu hingga jahitan selesai, mengingat para penjahit yang juga kebanjiran order di musim wisuda, sehingga kita harus menunggu, dan ketika kebaya sudah jadi, yang ada malah kebesaran atau kekecilan di tubuh kita.

Sedangkan, di masa kini enggak sedikit para calon wisudawati yang lebih memilih kebaya instan yang bisa ditemukan di berbagai online shop, dengan model semi kebaya yang mirip blus. Biasanya, kebaya instan ini juga mengandung campuran bahan lain, seperti brokat, organza, dan tulle, yang kemudian ditambahkan aksen bordir, mote atau payet sehingga menambah kesan stylish dan modern.

2. Model Kebaya Wisuda Modern, Tone Warna Nude, Pastel, dan Bold Perkuat Karaktermu

source: https://modelbajukebaya.com

Tentu saja pemilihan warna itu penting untuk sebuah kebaya yang akan kita kenakan di acara wisuda, sebab warna yang kita pilih biasanya sesuai dengan karakter dan kepribadian kita yang sebenarnya. Warna-warna nude yang kalem, simple, dan menenangkan, masih mendominasi model kebaya wisuda 2018 yang kerap dikenakan para wisudawati. Selain nude, warna-warna pastel seperti pink, peach, dan turquoise yang kemudaan juga menjadi pilihan lain. Adapula beberapa warna kebaya yang cenderung bold, seperti navy dan merah agak tua yang juga dipilih untuk mempertegas karakter pada penampilan si pengguna.

baca juga

3. Kebaya Wisuda Simpel dan Elegan, Cutting Pada Brokat Tule

source: https://www.instagram.com/wisudaoutfit


Kebaya yang ngepas di badan sudah pasti akan terlihat sangat modern, selain itu juga akan memudahkan kita untuk bergerak, karena bahan kebaya biasanya mengikuti pergerakan tubuh kita. Pemilihan model kebaya wisuda 2018 yang menggunakan bahan brokat tule dengan cutting di bagian bordiran bunga yang membentuk dan sekaligus menjadi tepi bawah bagian kebayamu, akan semakin mempertegas penampilanmu dan menonjolkan karakter yang simpel dan elegan.

Selain itu, pilihan warna brokat juga menentukan keanggunan yang ingin kamu ciptakan di hari yang istimewa. Warna-warna yang menenangkan seperti krem, peach, dan abu-abu kebiruan, akan semakin memperkuat kepribadian yang sederhana.

Jangan lupa untuk memadukan kebaya eleganmu dengan bawahan yang terbuat dari kain tradisional, namun enggak membuatmu ribet ketika berjalan. Seperti mengenakan rok sepan yang sedikit mengembang di bagian bawah, berbahan kain tradisional atau kain batik berwarna senada. Ingat, di acara wisuda yang kamu impikan itu, kamu tetap harus bebas bergerak, ya!