Saat ini busana kondangan simple bukan cuma sebagai acara menghadiri pesta pernikahan atau hajatan sekaligus reuni, tapi juga sebagai ajang tampil fashionable dan hits. Kenapa? Karena di momen inilah kamu bisa tampil cantik dan elegan mengenakan busana yang mungkin jarang banget kamu pakai.

Tapi, bagi kamu yang nggak suka ribet tapi tetap ingin tampil dengan style yang hits dan nyaman dipakai, beberapa ide anti ribet untuk tampil kece di kondangan bisa kamu coba terapkan:

  • Celana Jeans dan Blazer

Siapa bilang jeans tidak cocok untuk dipake ke kondangan? Kamu bisa memadukan busana kondangan simple jeans dengan atasan blazer agar tetap terlihat formal. Blazer bisa jadi salah satu senjata ampuh untuk mengimbangi kesan casual yang identik dengan jeans. Agar lebih terlihat feminim, gunakanlah sepatu high heels.

Bagi kamu yang ingin berdandan seperti ini, hati-hatilah terhadap pemilihan warna. Sebaiknya, pilih warna-warna dasar seperti hitam, putih, beige, navy, atau abu-abu agar tetap terlihat rapi dan elegaan.

  • Celana Kulot
 

Bagi kamu yang nggak mau ribet pakai rok ke acara kondangan, kamu bisa menggunakan baju kondangan simple celana kulot. Bentuknya yang lebar ke bawah membuat celana ini terlihat anggun dan elegan jika dikenakan. Sebagai inspirasi, kamu bisa menggunakan kulot batik dengan atasan blouse yang senada agar terkesan lebih stunning. Maksimalkan penampilan pakaian kondangan simple kamu dengan menggunakan high heels.

  • Tambahan Statement pada Atasan
 

Jika kamu sudah memakai bawahaan yang sangat simple, coba tambahkan statement pada atasan kamu untuk menambah kesan formal dan stunning. Model atasan dengan cutting atau motif unik bisa jadi pilihan untu memberi kesan cantik dan elegan. Sedangkan untuk kamu yang berhijab, bisa menggunakan atasan berbahan tunic atau outer model kimono.

Bagaimana, tertarik dengan rekomendasi OOTD busana kondangan simple di atas?