Bagi kamu yang ingi menggunakan kopi sebagai lulur atau masker untuk memutihkan kulit, beberapa tips ini bisa kamu coba sendiri di rumah, yakni:

1. Masker Kopi Hitam
Cara memutihkan kulit dengan kopi dinilai efektif untuk mencerahkan. Kamu bisa jadikan bubuk kopi sebagai scrub wajah yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran di kulit wajah agar terlihat lebih bersih dan lembut. Caranya, siapkan bubuk kopi hitam lalu seduh dan biarkan sampai ampasnya mengendap di bawah. Lalu gunakan ampas tersebut sebagai masker dengan cara membalurkannya pada wajah, tunggu sekitar 20 menit, lalu cuci menggunakan air bersih.

2. Masker Kopi Hitam dan Madu
Sudah bukan rahasia lagi jika madu memiliki banyak manfaat, salah satunya bagi kulit. Madu yang kaya akan vitamin C dapat membantu mencerahkan kulit dan menjaga elastisitasnya. Selai itu, madu juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan melembabkan. Untuk membuatnya sebagai masker, cukup siapkan 2 sdm bubuk kopi dan 2 sdm madu, aduk rata sampai menjadi pasta, balurkan pada wajah secara merata dan diamkan sampai masker mengering. Setelah kering, bilas wajah dengan air hangat.
 
source: https://s.eximg.jp

3. Masker Kopi Hitam dan Air Mawar
Kopi hitam dan air mawar juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah yang kusam secara alami. Air mawar bermanfaat mengangkat kotoran di kulit, mengontrol minyak, dan mengatasi jerawat serta komedo yang membandel. Untuk membuat maskernya, sama dengan membuat masker kopi dan madu, campurkan bubuk kopi dengan air mawar dengan perbandingan 2:2. Aduk masker sampai menjadi pasta, lalu balurkan ke kulit wajah secara merata dan diamkan sampai 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Kamu bisa menggunakan cara ini setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

4. Lulur Kopi dan Minyak Zaitun
Minyak zaitun dikenal berkhasiat untuk kecantikan sejak zaman dulu, sebab minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang mampu melindungu kulit dari penuaan dini. Bagi kamu yang ingin memutihkan kulit, cobalah mencampur bubukk kopi dan minyak zaitun sebagai lulur. Siapkan secangkir kopi bubuk dan tiga sdm minyak zaitun, campur kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta, lalu balurkan ke tubuh setelah dibasahi dengan cara memijatnya dengan gerakan melingkar. Setelah itu bilas kembali sampai bersih.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit dengan menggunakan kopi hitam. Lakukan cara di atas sesuai dengan kebutuhan kulitmu dengan konsisten. Sebab bahan alami tidak memberikan sesuatu secara instan, tapi membutuhkan proses. Semoga bermanfaat ya.

source: http://indimu.com