Penyebab bibir jadi menghitam bisa dari beberapa faktor misalnya karena bibir sering kering, merokok atau salah pakai kosmetik. Tapi kita enggak perlu khawatir karena bibir yang menghitam bisa kita ubah jadi lebih cerah dan berwarna merah merona dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kita dapatkan di rumah. Ini dia 5 cara memerahkan bibir hitam yang praktis dan bisa dicoba sendiri di rumah!

Cara Memerahkan Bibir dengan Madu

Madu dikenal memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Selain sebagai pengganti gula, madu juga dapat digunakan sebagai salah satu skincare yang mampu mengatasi berbagai macam permasalahan kulit termasuk bibir. Madu sendiri mengandung glukosa dan fruktosa yang bisa merangsang produksi kolagen sehingga bibir jadi terlihat lebih segar dan merona. Caranya sangat mudah, gunakan campuran madu dan gula sebagai lip scrub dan rutin gunakan seminggu 2-3 kali.

baca juga

Cara Memerahkan Bibir dengan Kunyit

Beautynesian pasti sudah tahu jika kunyit biasanya digunakan sebagai jamu dan rempah-rempah masakan. Tapi tahu enggak sih kalau kunyit juga bisa digunakan sebagai perawatan bibir agar terlihat lebih cerah?
Kunyit merupakan eksfoliator alami yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Teksturnya yang halus juga membuatnya nyaman saat diaplikasikan pada bibir.
Cara membuatnya yaitu dengan menumbuk halus 1-2 ruas kunyit kemudian gosokkan pada bibir lalu bilas.

Cara Memerahkan Bibir dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dikenal memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Sehingga dapat mencerahkan kulit termasuk bibir. Kandungan pada jeruk nipis juga dapat meregenerasi sel-sel kulit pada bibir yang membuat warnanya jadi terlihat merah merona. Caranya dengan memotong jeruk nipis menjadi beberapa bagian kemudian gosok secara halus pada bibir, diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air.

baca juga

Cara Memerahkan Bibir dengan Gula

Gula merupakan salah satu physical exfoliator alami yang bagus untuk merawat kesehatan bibir. Butiran-butiran gula dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir sehingga terlihat segar dan merah merona. Kita bisa menyampurkan gula dengan berbagai macam bahan alami lainnya seperti madu atau buah-buahan yang sudah dihaluskan.

Cara Memerahkan Bibir dengan Pasta Gigi

Di dalam pasta gigi terdapat berbagai macam mineral seperti magnesium, kalium, selenium dan kalsium yang dapat mempercepat proses regenerasi kulit. Coba untuk rutin menggunakan pasta gigi sebagai masker bibir setiap seminggu sekali agar bibir terlihat merah merona.

Gimana, ladies? Tertarik untuk mempraktikkan cara memerahkan bibir hitam ini di rumah?