Tomat untuk Mengatasi Kulit Belang

Cara mengatasi kulit terbakar matahari yang pertama adalah dengan menggunakan tomat. Tomat mengandung vitamin yang dapat membantu untuk mengatasi kulit belang akibat terbakar matahari sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah. Selain itu, tomat yang mengandung zat asam alami akan dapat membantu untuk menyeimbangkan kulit yang belang serta kulit yang terkena sengatan matahari. Tomat dapat langsung Minasan gosokkan pada kulit yang terbakar bersama dengan kulit serta biji untuk lebih efektif. Selain dapat langsung digunakan, tomat dapat Minasan campurkan dengan bahan-bahan alami lain sehingga menjadi campuran yang lebih optimal untuk melawan kulit yang belang. Tomat dapat dicampurkan dengan yoghurt dan lemon atau jeruk nipis. Bahan-bahan ini dapat bekerja sama dengan baik mengatasi kulit belang akibat terbakar matahari. Lemon atau jeruk nipis memiliki kemampuan untuk memutihkan kulit, ditambah dengan yoghurt yang membantu sebagai pelembab dan pemberi gizi pada kulit. Yoghurt yang digunakan di sini adalah plain yoghurt. Caranya, campurkan tomat yang sudah ditumbuk, sari lemon atau jeruk nipis, serta yoghurt ke dalam wadah lalu oleskan ke kulit. Biarkan selama 30 menit.
source: http://www.searchhomeremedy.com/12-natural-remedies-for-sunburn-and-tan/

Yoghurt untuk Mengatasi Kulit Belang

Bahan kedua, yaitu plain yoghurt yang sudah disinggung sedikit pada poin di atas. Untuk memilih yoghurt, pastikan yoghurt tersebut tanpa zat tambahan. Minasan jangan memilih yang mengandung gula, karena yoghurt berbagai rasa akan menyebabkan iritasi kulit. Selain itu, Minasan lebih baik gunakan yoghurt berbentuk krim sehingga lebih mudah dalam pengaplikasiannya. Ketika dipakai ke kulit, yoghurt dapat membantu menghilangkan sensasi sengatan matahari dengan memberikan efek dingin. Yoghurt dipercaya dapat bekerja sebagai exfoliator alami lapisan atas kulit sehingga dapat mengurangi warna belang pada kulit. Selain itu, dengan kandungan asam laktat, maka yoghurt pun berguna dalam memberikan kehalusan kulit.

Lidah Buaya untuk Mengatasi Kulit Belang

Lidah buaya dapat mengurangi inflamasi kulit yang diakibatkan oleh sengatan matahari serta memberikan efek mendinginkan. Lidah buaya juga memiliki efek melembabkan yang kuat sehingga dapat membantu untuk membuat warna kulit lebih merata. Untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari, lidah buaya akan membentuk lapisan pelindung yang melembabkan sehingga mencegah dehidrasi kulit dan mempercepat kesembuhan. Bagian dalam lidah buaya tersebut, yang berbentuk gel dapat dipakaikan pada kulit sekitar setengah jam kemudian baru dibilas dengan air. Lakukan dengan teratur untuk warna kulit merata.
source: http://www.newhealthguide.org/How-To-Remove-Tan.html

Mentimun untuk Mengatasi Kulit Belang

Selain memiliki kemampuan untuk membantu mencerahkan kulit, mentimun juga memiliki efek mendinginkan sehingga dapat digunakan untuk mendinginkan kulit yang terbakar matahari. Mentimun dapat Minasan gunakan langsung pada kulit yang warnanya tidak rata. Selain itu, dapat pula dipakai bersama sari lemon atau jeruk nipis dan air mawar. Namun ingat, setelah memakaikan lemon pada kulit, kulit menjadi sensitif dengan matahari sehingga tidak disarankan untuk langsung terkena matahari.

Kentang untuk Mengatasi Kulit Belang

Kentang memiliki zat pemutih alami sehingga bisa mencerahkan warna kulit dan memperbaiki kulit belang. Kentang dapat Minasan iris kemudian dipakaikan di kulit atau dihancurkan terlebih dahulu. Letakkan pada kulit minimal 20 menit setiap hari.

Pepaya untuk Mengatasi Kulit Belang

Dengan adanya beberapa produk dengan ekstrak pepaya dapat menjadi jaminan bahwa pepaya baik untuk kulit. Sama seperti poin-poin sebelumnya, pepaya memiliki zat pemutih yang bisa berkhasiat mencerahkan kulit. Enzim papain dalam pepaya dapat pula membantu mencerahkan kulit sehingga mengurangi kulit yang berwarna tidak rata. Pepaya dapat Minasan gunakan langsung pada kulit. Selain itu, dapat dicampurkan dengan sari lemon lalu biarkan bekerja pada kulit minimal 30 menit. Selain lemon, pepaya dapat pula dicampurkan dengan madu. Madu memiliki kandungan enzim yang dapat membuat kulit menjadi sehat. Madu pun bisa melembabkan dan melembutkan kulit.
source: http://www.thefitindian.com/16-best-home-remedies-to-remove-sun-tan-naturally/