Lemon Atau Jeruk Nipis

Cara menghilangkan bekas jerawat yang pertama adalah dengan menggunakan lemon atau jeruk nipis. Dengan kandungan vitamin C-nya, lemon dapat membantu regenerasi kulit. Karena kulit di punggung lebih tebal dari kulit wajah, sari lemon atau jeruk nipis akan lebih aman untuk digunakan daripada kulit wajah yang sensitif. Oleh karena itu, Minasan jangan ragu untuk menggunakannya untuk menghilangkan warna kulit yang berubah karena bekas jerawat. Agar lebih efektif, pertama-tama bersihkan dulu bagian punggung dengan air hangat. Setelah kulit sudah tidak basah, oleskan sari lemon atau jeruk nipis ke punggung dengan bantuan kapas. Kemudian, biarkan selama 10 menit. Setelah 10 menit, punggung dapat dibilas. Tapi ingat, lemon tersebut dapat membuat kulit menjadi sensitif jika terkena matahari, jadi jangan sampai punggung terkena paparan sinar matahari setelah melakukan ini.
source: http://readanddigest.com/how-to-get-rid-of-back-acne-naturally-with-simple-home-remedies/

Kunyit untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Kunyit merupakan exfoliator alami kulit yang baik sehingga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit dapat dilakukan dengan dua cara. Yang pertama, yaitu dengan meminum kunyit tersebut sehingga menjadi pengobatan dari dalam. Yang kedua, kunyit dapat dibuat menjadi masker dengan mencampurnya dengan air, kemudian gunakan pada bekas jerawat di punggung untuk mengurangi bekas luka. Lakukan dengan teratur.

Tomat untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Tomat termasuk pula bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung. Caranya, pertama-tama belah tomat menjadi dua. Ambil salah satu bagian tomat, lalu gosok bagian dalam tomat ke punggung. Jangan lupa untuk menggosoknya pelan-pelan. Biarkan menempel selama 15 menit, setelah 15 menit barulah dibilas. Menggosok irisan tomat pada bekas jerawat punggung akan membuat berkurangnya bekas luka tersebut. Hal ini karena tomat memiliki vitamin A dan karoten. Selain itu, sifat asam yang juga memungkinkan untuk memudarkan pigmentasi pada bekas jerawat sehingga membuatnya samar. Hal ini akhirnya akan membantu menghilangkan bekas jerawat tersebut. Tomat bisa saja memiliki zat asam yang terlalu banyak untuk dipakaikan di kulit wajah Minasan, tetapi dapat membantu dalam menghilangkan bekas jerawat di punggung, terutama jika memiliki kulit yang berminyak.
source: http://m.onlymyhealth.com/home-remedies-acne-1293667974

Kulit Jeruk untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat di punggung selanjutnya adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Kali ini, mungkin prosesnya akan lebih lama dari bahan-bahan sebelumnya. Pertama-tama, keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari, setelah kering, tumbuk hingga menjadi bubuk halus. Setelah itu, tambahkan air ke bubuk kulit jeruk tersebut. Oleskan pada punggung lalu biarkan kulit jeruk tersebut sampai kering. Kulit jeruk memiliki kandungan retinol yang berperan untuk mempermudah kulit melakukan regenerasi sel-sel baru. Selain itu, kulit jeruk juga membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Vitamin C yang juga terkandung dalam kulit jeruk dapat berguna untuk menyamarkan bekas luka sehingga kulit punggung tidak lagi belang karena bekas jerawat.

Kayu Cendana dan Air Mawar

Kayu cendana atau tepatnya bubuk kayu cendana dapat pula digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung. Disarankan untuk mencampur bubuk kayu cendana dengan air mawar. Setelah bercampur, gunakan pada punggung dan biarkan semalaman. Barulah di pagi hari dapat dibilas. Bubuk kayu cendana mengandung antimikroba yang dapat membantu memudarkan bekas luka jerawat di punggung. Bubuk kayu cendana ini dapat mengeringkan kulit Minasan sehingga lebih baik dipakai di bagian punggung yang tidak terlalu sensitif.
source: http://www.livestrong.com/article/154107-home-remedies-for-back-acne-scars/