1. Makanan Fermentasi yang Masam

Makanan fermentasi seperti acar, kimchi dan sebagainya menjadi tren superfood 2015. Makanan yang difermentasi ini memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan usus Minasan. Dengan mengkonsumsi makananan yang sudah difermentasi, bakteri baik yang ada di usus Minasan dapat bekerja dengan baik. Tak hanya bermanfaat bagi usus, makanan fermentasi juga bermanfaat untuk memperlancar pencernaan, menambah daya tahan tubuh dan memperbaiki kondisi kulit Minasan menjadi lebih sehat.
source: http://bodyecology.com/articles/the-1-superfood-no-one-talks-about-why-fermented-foods-are-the-best-form-of-probiotics-you-can-choose

2. Si Kecil Ajaib Chia Seeds

Chia seeds merupakan biji-bijian yang menjadi makanan utama bagi suku Aztec dan Maya pada masa lampau. Walaupun kecil, chia seeds memiliki dampak yang besar bagi kesehatan Minasan. Biji-bijian mungil ini merupakan sumber protein yang sangat menguntungkan bagi Minasan yang sedang diet atau vegetarian. Dengan mengkonsumsi chia seeds, kebutuhan protein Minasan tetap terpenuhi tanpa perlu mengkonsumsi protein hewani. Selain protein, chia seeds memiliki kandungan antioksidan sehingga mendapat predikat makanan yang baik untuk mendapatkan kulit yang sehat.
source: http://www.marieclaire.co.uk/blogs/suzannah-ramsdale/543492/new-superfood-alert-why-you-need-to-make-chia-seeds-a-part-of-your-life.html

3. Si Ungu dan Mungil Acai

Makanan untuk kulit sehat lainnya adalah Acai. Buah yang berasal dari Amerika Latin ini sudah terdengar gaungnya beberapa tahun silam. Buah berwarna ungu kegelapan ini memiliki antioksidan tinggi yang mampu mencegah penuaan dini dan melawan radikal bebas yang dapat memicu kanker. Buah acai juga mengandung oleic-acid yang menjaga kesehatan kondisi liver Minasan. Konsumsilah acai tanpa gula agar manfaatnya lebih efektif.
source: http://www.oprah.com/health/Acai-Dr-Perricones-No-1-Superfood

4. Kaldu Tulang Sapi yang Lezat

Rasanya yang gurih dan lezat serta kaya akan manfaat merupakan nilai tambah bagi kaldu yang dibuat dari tulang sapi ini. Walaupun harus dibuat dalam waktu yang cukup lama, kaldu tulang sapi ini perlu Minasan coba. Tulang sapi yang direbus akan menghasilkan gelatin yang mengandung protein kolagen sehingga makanan ini baik untuk mendapatkan kulit yang sehat. Seperti yang Minasan ketahui, kolagen merupakan zat alami yang mampu memperbaiki kondisi kulit yang rusak dengan cara membantu pertumbuhan sel baru. Jadikan menu sup tulang sapi seperti sup buntut menu favoritmu untuk mendapatkan manfaatnya.
source: http://thepaleodiet.com/bone-broth-nutrient-rich-superfood/

5. Si Hitam Arang (Charcoal)

Arang? Apa enaknya mengkonsumsi bahan tambang? Mungkin Minasan merasa agak janggal mengetahui pernyataan bahwa arang merupakan salah satu superfood 2015. Arang yang biasa kita kenal dengan sumber daya tambang ini bermanfaat untuk mendetoks tubuh Minasan dari minyak, bakteri, dan racun. Jika ingin mengkonsumsi arang, Minasan bisa membeli minuman atau biasa yang dikenal sebagai elixir pada produsen minuman jus organik (organic cold-pressed juice) yang biasanya terdapat di supermarket yang menjual barang impor. Banyak juga produk makanan modern mengandung arang seperti roti dan yogurt yang bisa Minasan beli.
source: http://www.vogue.com.au/beauty/wellbeing/surprising+superfood+is+charcoal+the+next+chiar,34643

6. Cokelat Pahit yang Lezat dan Legit

Kabar gembira bagi pecinta cokelat! Cokelat atau kakao merupakan biji-bijian yang banyak digemari. Selama ini cokelat dikenal sebagai penghilang stress, namun tahukah Minasan bahwa cokelat memiliki kelebihan yang lain? Cokelat mengandung zat flavonoid yang bermanfaat sebagai antioksidan. Zat ini juga memiliki kemampuan untuk menjaga tekanan darah Minasan tetap stabil dan menjaga kesehatan liver. Kami sarankan Minasan mengkonsumsi cokelat murni (cokelat 100%) atau dark chocolate dengan kandungan 70% untuk manfaat yang optimal.
source: https://aloha.com/shop/product/superfood-chocolate
Cukup menarik bukan fakta-fakta mengenai superfood 2015? Minasan dapat mengkonsumsi superfood untuk diet ataupun sebagai makanan untuk mendapatkan kulit yang sehat. Semoga artikel ini bermanfaat!