Siapa yang tidak kenal dengan manfaat buah tomat? Mari bicarakan terlebih dahulu manfaat tomat untuk kecantikan kulit. Minasan bisa menggunakan tomat untuk merawat kecantikan kulit secara alami. Karena itu Minasan wajib untuk selalu menyediakan tomat di rumah.
Selain merawat kecantikan kulit, Minasan juga bisa memanfaatkan tomat untuk tabir surya. Karena buah tomat mengandung likopena atau antioksidan yang bekerja dari dalam untuk menjaga kecantikan kulit. Tidak hanya itu, tomat juga dapat digunakan sebagai obat anti penuaan dini, karena tonat ampuh mengatasi kerusakan kulit.
Hebat, ya? Nah, jika Minasan ingin mengetahui lebih jauh manfaat tentang tomat. Yuk, simak ulasan berikut ini.

Mengencangkan Pori-Pori Wajah

Memiliki pori-pori wajah yang besar dapat mengakibatkan wajah menjadi mudah berjerawat, dan hal tersebut bisa menjadi mimpi buruk bagi setiap wanita. Bagaimana cara mengatasinya? Mudah, kok. Jawabannya adalah buah tomat. Minasan bisa mencampur 1 sendok makan tomat yang sudah dihaluskan dengan 2 tetes air perasan lemon. Celupkan kapas pada campuran tomat dan lemon tadi, kemudian oleskan dengan lembut pada wajah dengan gerakan memutar. Setelah rata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Tidak sulit, kan?
source: http://www.idbaca.com/2015/06/manfaat-tomat-untuk-kulit.html

Menghilangkan Jerawat

Tomat memiliki kandungan asam yang berguna untuk meredakan jerawat pada wajah. Cara pengaplikasiannya sangat mudah. Potong buah tomat menjadi dua, lalu oleskan daging tomat pada bagian wajah yang berjerawat. Setelah rata, tunggu selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
source: http://hello-pet.com/quiz?id=98601
Namun jika Minasan memiliki jerawat yang sudah terlanjur banyak, cara mengatasinya pun berbeda. Untuk masalah yang satu ini, Minasan ambil tomat, kemudian haluskan tomat dan oleskan tomat yang sudah halus tadi pada wajah yang berjerawat hingga merata. Diamkan selama satu jam, lalu bilas dengan air bersih.
Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap hari hingga jerawat hilang.

Mengatasi Minyak Berlebih

Minasan termasuk orang yang wajahnya mudah sekali berminyak? Hal tersebut tentu perlu diatasi. Wajah yang mudah berminyak memberi kesan kusam, sehingga membuat penampilan Minasan menjadi kurang maksimal. Atasi hal itu dengan tomat.
source: http://www.sapujagat.com/read/2015/04/21/cara-mengatasi-kulit-wajah-berminyak-12286
Campurkan air perasan buah tomat dengan jus mentimun. Celupkan kapas ke dalam campuran air perasan tomat dan jus mentimun tadi, kemudian oleskan perlahan pada wajah. Tunggu hingga 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Menjadikan Kulit Cerah

Tidak hanya ketiga manfaat di atas, buah tomat juga dapat digunakan sebagai masker wajah alami yang aman untuk kulit. Caranya juga cukup mudah. Minasan bisa mencampurkan air perasan tomat dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga rata. Kemudian oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah hingga merata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.
source: http://penghasilandarihobi.blogspot.com/2013/01/tomat-oatmeal-dapat-membuat-kulit-cerah.html

Mengatasi Kulit Terbakar

Selain empat manfaat tadi, buah tomat juga bisa menyembuhkan kulit yang terbakar matahari. Campurkan tomat yang sudah dihancurkan hingga halus dengan 2 sendok makan yogurt murni. Lalu oleskan adonan tadi pada bagian kulit yang terbakar. Setelah rata, diamkan selama kurang lebih 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.
source: http://www.skanaa.com/id/news/detail/5-cara-mengatasi-kulit-terbakar-akibat-sinar-matahari/perempuan
Manfaat buah tomat ternyata banyak, ya, Minasan. Tidak hanya untuk kecantikan, untuk kesehatan kulit pun buah tomat ahlinya. Nah, sekarang tahu, kan? Untuk cantik tidak harus mahal, buah tomat saja sudah cukup. Selamat mencoba!