Mungkin ada orang-orang yang menganggap jerawat hanyalah masalah ringan, tapi bagi wanita yang sangat memperhatikan penampilan, jerawat tidak hanya membuat kulit menjadi merah dan terasa sakit, tapi jerawat juga mengurangi aura cantik yang harusnya terpancar sempurna dari wajah.
Tapi tenang, Minasan sebenarnya tidak perlu marah atau merasa kesal karena ada jerawat yang muncul di wajah. Lebih baik Minasan bergegas menuju dapur dan meramu obat-obatan alami penghilang jerawat dengan bahan-bahan dapur alami yang sudah disiapkan oleh alam. Jadi Minasan tidak perlu jauh-jauh atau pun merogoh kocek terlalu dalam untuk melenyapkan jerawat. Cukup di dapur sendiri, jerawat bisa tuntas tak berbekas. Minasan penasaran bagaimana caranya? Berikut adalah 3 cara mengobati jerawat secara alami dengan bahan-bahan yang sudah siap di dapur. Simak ya.

Bubuk Kayu Manis dan Madu

Bubuk kayu manis dan madu merupakan dua kolaborasi yang sangat sempurna untuk obat jerawat yang mengganggu di wajah. Madu kaya akan anti bakteri dan anti radang yang terbukti ampuh untuk mengatasi jerawat membandel. Tidak hanya itu, ternyata madu juga kaya akan vitamin, mineral, dan anti oksidan yang sangat baik, sehingga madu dapat menjadi antibiotik alami yang mampu melindungi kulit Minasan dari bakteri dan bernutrisi untuk kulit.
source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/19223-masker-alami-madu-dan-kayu-manis-mengobati-jerawat.html
Bagaimana dengan bubuk kayu manis? Tidak kalah dengan madu, bubuk kayu manis juga merupakan antiseptik alami. Nah, ketika Minasan mencampurkan bubuk kayu manis dan madu, maka keduanya akan memberikan manfaat yang ganda. Cara menghilangkan jerawat dengan dua bahan ini, Minasan cukup mencampurkan 3 sendok makan madu dan 1 sendok makan bubuk kayu manis. Lalu aplikasikan adonan tersebut pada kulit yang berjerawat. Jangan lupa untuk membersihkan wajah dan mengeringkannya terlebih dahulu, ya, Minasan. Setelah madu dan bubuk kayu manis dioleskan rata pada wajah, diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas wajah dengan air hangat.
Untuk hasil yang maksimal, lakukan kegiatan ini secara rutin setiap hari satu kali sampai jerawat Minasan hilang tak berbekas. Untuk menjaga agar kulit wajah Minasan tidak berjerawat, bersih, dan bersinar, cukup melakukannya rutin seminggu sekali.

Putih Telur

Tahukah Minasan bahwa putih telur mengandung enzim lisozim yang berguna membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat? Protein yang ada dalam putih telur juga dapat membantu memperbaiki jaringan dan merangsang munculnya sel baru. Kalium yang terdapat pada putih telur berguna untuk melembabkan dan menghilangkan racun serta radikal bebas. Tidak hanya itu, putih telur juga mengandung magnesium yang dapat membuat Minasan awet muda dan cantik.
source: http://www.kecantikanwajahalami.com/2014/08/cara-menghilangkan-jerawat-putih-telur.html
Bagaimana cara pengaplikasiannya? Kocok putih telur hingga berbusa, kemudian ratakan pada wajah yang berjerawat. Sebelum mengoleskan kocokan putih telur, jangan lupa membersihkan dan mengeringkan wajah terlebih dahulu. Setelah kocokan putih telur rata, diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Lemon

Buah yang rasanya segar ini dapat digunakan sebagai astringent, yaitu zat yang dapat membantu Minasan mengecilkan pori-pori, meredakan jerawat, menghilangkan komedo, dan meratakan warna kulit. Selain itu, lemon juga memiliki kandungan anti bakteri yang dapat mencegah jerawat muncul semakin banyak.
source: http://www.cantikalamiku.com/cara-mengobati-jerawat-dan-menghilangkan-bekas-jerawat/
Cara pengaplikasiannya mudah kok. Potong-potong buah lemon, kemudian oleskan daging buah lemon tadi pada kulit wajah yang berjerawat. Sama halnya dengan putih telur tadi, Minasan jangan lupa membersihkan wajah sebelum mengoleskan lemon pada wajah. Kemudian diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.
Cukup mudah, kan? Tidak hanya mudah, penggunaan bahan alami sebagai obat jerawat juga aman digunakan. Jadi tunggu apalagi? Selamat mencoba!