Cara menghilangkan bulu di badan baik dengan metode mencukur atau waxing tentu sudah umum dilakukan. Kedua metode tersebut pun dikatakan praktis dan memberikan hasil memuaskan. Tetapi tidak sedikit pula yang cukup takut melakukan bercukur atau waxing karena takut kulitnya terluka atau merasakan sakit. Tertarik mencoba metode lain yang lebih efektif dan canggih tanpa risiko luka atau sakit? Metode laser adalah jawabannya.
Bila berbicara tentang cara menghilangkan bulu di badan yang efektif, metode laser memang efektif karena bulu di badan akan hilang dalam waktu lebih lama dan tidak menimbulkan rasa sakit sedikit pun. Adapun metode laser dilakukan dengan memberi energi panas di area permukaan listrik. Tahap awal dari perawatan ini adalah melakukan pencukuran secara manual pada bagian yang ingin dihilangkan. Pencukuran dilakukan perlahan mengikuti arah tumbuhnya bulu. Tahap awal ini diperlukan guna mencegah iritasi.
Setelah semua bulu tercukur bersih baru diaplikasikan cairan aftershave. Lalu perawatan berlanjut pada proses pengaplikasian krim khusus mirip cairan USG yang berfungsi melindungi kulit dari paparan laser yang digunakan. Sinar laser kemudian ditembakkan secara kuat pada bagian yang sudah dicukur bersih sebelumnya. Bila area kulit yang harus dsinari laser cukup lebar, biasanya akan terasa tekanan yang jauh lebih kuat. Sensasi setruman yang dirasa bisa bervariasi. Ada yang terasa mirip gigitan semut dan ada pula rasa hangat. Untuk mendapat hasil optimal biasanya diperlukan beberapa kali perawatan. Perlu diketahui bahwa dari perawatan pertama ke perawatan kedua dibutuhkan jeda waktu sekitar 6 pekan lamanya. Memang harus sedikit bersabar, tetapi hasil yang didapat akan maksimal. Perawatan dengan metode laser tidak dianjurkan bagi wanita hamil atau yang mempunyai riwayat sakit jantung meskipun cara menghilangkan bulu di badan ini terbilang aman.
Lalu apa saja kelebihan dari metode laser untuk menghilangkan bulu yang tumbuh di badan? Berikut diberikan beberapa di antaranya yang perlu Minasan ketahui.
1. Memperlambat Pertumbuhan Bulu Badan
Memang benar bila Minasan perlu merogoh saku sedikit lebih dalam untuk menjajal metode laser. Tetapi metode laser mampu bekerja dengan cara memperlambat proses pertumbuhan bulu di badan, bisa sampai 7-8 bulan lamanya. Sehingga Minasan tidak perlu lagi repot merapikan atau membersihkan bulu yang tumbuh seminggu sekali. Metode laser dapat dipilih untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan. Namun biasanya metode ini digunakan untuk mengusir bulu di area ketiak, lengan, kaki, dan tidak jarang pula di area organ intim.
2. Terasa Nyaman dan Aman
Cara menghilangkan bulu di badan dengan laser menjanjikan rasa nyaman dan aman. Tentu kedua syarat ini terpenuhi jika dan hanya jika perawatan Minasan dilakukan di klinik berlisensi dan dilakukan langsung oleh tenaga ahli profesional. Hal ini dikarenakan metode laser menggunakan teknologi dan mesin canggih. Jadi tidak boleh sembarangan dipraktikkan. Tidak perlu takut sakit karena selama menjalani perawatan Minasan akan merasa nyaman sebab metode laser tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali.
3. Tidak Ada Pantangan Khusus
Kelebihan lain dari metode laser yaitu tidak ada pantangan khusus. Hanya saja Minasan tidak diperkenankan untuk mencukur bulu sendiri. Hal ini karena dibutuhkan pemeriksaan awal untuk mengetahui kondisi kulit dan cara tepat menindaklanjutinya.
Itulah beberapa kelebihan dari cara menghilangkan bulu di badan dengan laser. Apakah Minasan tertarik untuk mencoba? Metode apapun yang Minasan pilih pastikan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya lebih dulu. Semoga bermanfaat!