Setiap wanita yang sudah beranjak remaja pasti mulai disapa dengan tumbuhnya jerawat di kulit wajah. Umumnya, wanita yang sudah menginjak usia dua belas tahun akan mulai berkenalan dengan jerawat. Pada usia remaja, pertumbuhan jerawat memang masih sedikit dan dapat hilang asalkan wajah selalu dalam keadaan bersih. Namun ketika usia sudah semakin dewasa, tumbuhnya jerawat tidak dapat didiamkan. Jika pertumbuhan jerawat semakin banyak maka harus diatasu dengan perawatan yang tepat.
Tentu lebih sulit menghilangkan jerawat saat usia sudah dewasa dibanding masih usia belasan tahun.
Tidak cukup dengan mencuci wajah, namun harus benar-benar dipastikan kulit wajah dalam keadaan bersih. Jika tidak segera diatasi, maka jerawat akan tumbuh dan menimbulkan radang. Jerawat yang meradang dapat menyiksa kulit wajah. Jika sudah terjadi demikian, maka wanita yang mengalami jerawat hingga meradang dapat mengatasinya dengan menggunakan es batu. Bagaimana cara menghilangkan Jerawat meradang dengan es batu? Simak penjelasannya berikut ini.
1. Bersihkan Wajah Dengan Air Mengalir
Gunakan air bersih yang mengalir setiap kali membersihkan wajah dari debu-debu yang menempel. Membersihkan wajah dengan air mengalir lebih dianjurkan karena air yang digunakan langsung keluar dari dalam keran dan juga kotora-kotoran yang menempel dapat ikut hilang bersama aliran air.
2. Siapkan Es Batu
Persiapkan beberapa bongkah es batu. Terkadang ada yang memadukan es batu dengan air bunga mawar atau minyak zaitun. Namun jika tidak ingin terlalu repot, maka hanya menggunakan es batu juga tidak masalah.
3. Pijat Seluruh Kulit Wajah Dengan Es Batu
Gunakan bongkahan kecil es batu untuk memijat kulit wajah. Pastikan seluruh kulit wajah dipijat dengan menggunakan es batu. Pijat mulai arah dahi kemudian mengarah ke bagian sisi mata menuju ke pipi, hidung, serta dagu. Pemijatan tersebut bertujuan untuk membuat sel-sel kulit wajah menjadi mati rasa. Sel kulit wajah yang mati rasa otomatis juga akan berimbas pada kuman penyebab jerawat juga ikut mati. Cara menghilangkan jerawat dengan es batu ini menjadi salah satu bagian terapi yang efektif untuk membunuh kuman yang tumbuh di kulit wajah.
4. Keringkan Wajah Setelah Selesai
Tidak perlu membilas wajah setelah selesai menggunakan es batu untuk menghilangkan jerawat. Cukup keringkan saja wajah dengan handuk atau kain bersih. Biasanya setelah melakukan cara menghilangkan jerawat ini, efeknya adalah wajah menjadi sangat segar dan juga kencang.
5. Waktu Efektif Menggunakan Es Batu
Jika ingin cepat bebas dari jerawat yang meradang, maka cara menghilangkan jerawat dengan es batu dapat dilakukan dua kali dalam sehari. Lakukan saat pagi dan malam, pagi dan siang, atau siang dengan malam. Dengan terapi menggunakan es batu ini setiap hari dapat mempercepat hilangnya radang serta jerawat yang tumbuh di kulit wajah.
Es batu efektif untuk menghilangkan radang akibat jerawat yang tumbuh di kulit wajah. Es batu juga efektif untuk menghilangkan jerawat secara perlahan namun pasti. Bahkan dengan membuat sel-sel kulit mati, secara tidak langsung efektif mengecilkan pori-pori kulit wajah yang membesar. Metode ini merupakan cara menghilangkan jerawat yang praktis, murah-meriah, dan memberikan hasil nyata. Siapa wanita yang ingin segera bebas jerawat pun dapat kapan saja melakukan cara menghilangkan jerawat dengan es batu.
Selengkapnya