Dimulai dari Kepala Dahulu

Sebelum Minasan melakukan perawatan tubuh, ada baiknya Minasan memperhatikan rambut terlebih dahulu agar rambut mendapatkan perawatan selagi melakukan spa. Caranya, cukup dengan mengaplikasikan masker rambut favorit Minasan atau minyak kelapa pada rambut secara merata dan pijat kulit kepala agar terasa lebih rileks kemudian lindungi rambut dengan shower cap. Diamkan beberapa saat sampai Minasan selesai melakukan perawatan tubuh.

Beri Pijatan Pada Tubuh

Sebelum memulai eksfoliasi, sebaiknya Minasan memijat tubuh dengan massage oil. Hal ini dilakukan agar otot-otot Minasan lebih rileks dan membuat sel kulit mati lebih melunak sehingga Minasan tidak perlu mengeksfoliasi kulit dengan tenaga yang banyak. Bila Minasan ingin mecerahkan kulit, disarankan untuk menggunakan ricebran oil yang sudah dicampurkan dengan lemon essential oil. Untuk efek yang lebih menenangkan, Minasan bisa mencampurkan lavender oil dengan coconut oil. Untuk efek antiseptik, gunakanlah tea tree oil yang sudah dicampurkan dengan almond oil. Perawatan ini seringkali dilakukan oleh spa-spa ternama yang juga sudah menjadi gaya hidup modern untuk kulit sehat.

Lanjutkan Dengan Melakukan Eksfoliasi

Setelah melakukan pemijatan pada tubuh, Minasan bisa menggunakan body scrub untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Minasan bisa menggunakan body scrub yang beredar di pasaran atau meracik sendiri dengan menggunakan brown sugar yang dicampur dengan madu dan sari lemon atau jeruk nipis. Gunakan scrub tersebut dari pundak hingga ujung kaki kemudian bilas dengan air suam-suam kuku dan keringkan badan dengan handuk.

Baluri Tubuh Dengan Masker

Untuk melanjutkan ritual spa yang merupakan gaya hidup modern untuk kulit yang sehat, Minasan dapat mengaplikasikan masker tubuh. Setelah mengeksfoliasi, disarankan Minasan menggunakan body mask. Minasan bisa mendapatkan body mask di pasaran atau dengan cara mencampurkan bubuk bengkoang dengan susu sampai berbentuk pasta yang sedikit encer. Balurkan masker tersebut keseluruh tubuh dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air suam-suam kuku lalu keringkan badan dengan handuk.

Kembali ke Perawatan Rambut

Jika tubuh sudah dirawat, maka Minasan bisa kembali pada bagian kepala yang sebelumnya sudah menggunakan masker hair treatment. Bilas rambut dengan menggunakan shampoo sampai bersih dan gunakanlah kondisioner seperti biasa agar kelembaban rambut terjaga. Jangan lupa menyisir rambut agar tidak kusut serta aplikasikanlah vitamin atau serum rambut agar kesehatan rambut tetap terjaga dan lebih bersinar.
Langkah-langkah yang Minasan baca diatas merupakan salah satu gaya hidup modern untuk kulit sehat yang bisa Minasan lakukan di rumah. Cukup mudah, bukan? Hanya ketekunan saja yang diperlukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Konsumsi Minuman yang Hangat

Setelah melakukan ritual spa, Minasan bisa menikmati minuman hangat seperti teh jahe yang sudah dicampurkan madu dan jeruk nipis agar badan menjadi lebih hangat. Jika Minasan kurang menyukai teh jahe, teh hijau atau teh melati bisa menjadi alternatif yang baik. Atau jika ingin lebih tradisional lagi, Minasan bisa meminum jamu beras kencur atau kunyit asam yang sudah dihangatkan sambil menyantap kudapan.