1. Pencet dan Keluarkan Cairan Putihnya

Mungkin kamu merasa aneh mendengarnya. Tapi memecet jerawat nasi dengan tujuan mengeluarkan cairan putih di dalamnya adalah cara mengobati jerawat jenis ini tanpa meninggalkan bekas.
source: http://medoz.blog.fc2.com/blog-category-10.html
Jerawat nasi bisa dikatakan merupakan tahap awal dari peradangan jerawat saat sebum dan kotoran tersumbat di dalam pori-pori. Jadi jika kamu tidak segera menanganinya, maka kemungkinan besar akan meradang menjadi jerawat yang sulit diobati. Simak caranya berikut ini.

a. Lakukan Saat Kondisi Kulit Lembab

source: http://amityg.com/staffblog/post-1244
Lakukan pada saat kulitmu lembab, misalnya sesaat setelah mandi. Kondisi kulit lembab seperti ini akan memudahkanmu mengeluarkan cairan pada jerawat nasi tanpa melukai kulitmu sehingga tak meninggalkan bekas.

b. Pencet Dengan Comedo Pusher

Alat untuk mengambil komedo ini biasanya dijual di toko pernak-pernik aksesoris wanita atau salon-salon tertentu. Tapi jika kamu tidak punya alat ini, gunakan saja kapas sebagai gantinya. Pastikan kamu menggunakan 2 kapas saat memencet jerawat untuk masing-masing jari agar jerawat tak tersentuh tangan.
source: http://www.amazon.com/Chopmall-Blackhead-Needle-Remover-Extractor/dp/B00L2X0D6A
Jika sulit dikeluarkan, jangan mengeluarkan isinya secara paksa karena justru akan meninggalkan luka dan bekas parut pada kulit.

c. Segera Gunakan Pelembab Setelahnya

source: http://www.kurashiru.com/224163/2/
Pastikan kamu menggunakan lotion cair segera setelah membersihkan jerawat nasi, karena pelembab jenis ini paling mudah diserap oleh kulit. Vitamin C sangat efektif untuk mengatasi jerawat, jadi pastikan kamu memilih lotion cair yang mengandung vitamin C di dalamnya.

2. Perawatan Wajah yang Baik

Hal yang sudah umum namun sangat penting adalah mencuci wajah dengan benar. Tidak banyak orang yang mengetahui cara mencuci wajah dengan baik. Padahal asal kamu tahu, hal ini bisa mempengaruhi kondisi jerawatmu, lho.
source: http://kenbibath.net/kenkou-biyou/sengan/
Mungkin sebagian besar orang berpendapat untuk tidak menggunakan produk kosmetik apapun saat wajah berjerawat. Namun, hal ini adalah kesalahan besar! Justru saat wajahmu sedang bermasalah adalah saat di mana ia sangat butuh perhatian lebih dan harus senantiasa dijaga kelembabannya. Area di sekitar pori-pori wajah pada kulit yang kering akan mengeras sehingga memudahkan tersumbatnya sebum dan kotoran.
source: http://zaza-j.com/blog/z025/84/
Kamu hanya perlu berhati-hati terhadap kosmetik tertentu yang mengandung minyak di dalamnya. Jadi sebisa mungkin hindari produk seperti liquid foundation yang memiliki kandungan minyak cukup tinggi.

3. Jika Diperlukan, Pilih Obat Herbal

Penyembuhan jerawat dari dalam ternyata lebih efektif daripada hanya dilakukan dari luar saja. Jerawat memang muncul pada kulit, sehingga banyak orang yang mengobatinya hanya dari luar tubuh. Namun, tak jarang penyebab jerawat yang meradang bisa juga berasal dari dalam tubuh, misalnya terlalu banyak mengonsumsi gula dan makanan berlemak.
source: https://pixta.jp/tags/%E3%83%A8%E3%82%AF%E3%82%A4%E3%83%8B%E3%83%B3
Jika kamu ingin mengobati jerawat dari dalam, pilih obat-obatan herbal yang terpercaya khasiatnya untuk mengatasi jerawat. Obat herbal terbuat dari tanaman tanpa bahan kimia sehingga aman, tidak memiliki efek samping, dan khasiatnya sangat bagus.

4. Perbaiki Gaya Hidup

Jika kamu merasa sering bermasalah dengan kesehatan baik kulit maupun tubuh, mungkin sudah saatnya kamu memulai gaya hidup sehat. Jerawat nasi yang muncul pada usia dewasa biasanya disebabkan oleh keseimbangan hormon yang rusak. Hal ini berkaitan dengan jam tidur, pola makan, stres, konsumsi alkohol, rokok, dan lain sebagainya.
source: http://jccportal.asia/%E6%9C%AA%E5%88%86%E9%A1%9E/%E3%82%B3%E3%83%B3%E3%83%87%E3%82%A3%E3%82%B7%E3%83%A7%E3%83%8B%E3%83%B3%E3%82%B0%EF%BC%9A%E3%80%80%E3%80%80%E3%80%80%E3%80%80%E3%80%80%E3%80%80%E5%AF%9D%E3%82%8B%E3%80%80%E3%80%8C%E7%9D%A1%E7%9C%A0/
Mengubah pola hidup secara total memang tidak mudah, tapi setidaknya kamu bisa memulai dengan menambah waktu tidurmu satu jam setiap harinya sampai bisa mencapai minimal 7 jam per hari, serta hindari alkohol dan rokok.