1. Tidak Memiliki Tujuan Hidup yang Jelas

Pernah jatuh cinta dengan pria tipe ini? Ketika seorang pria tidak memiliki tujuan hidup yang jelas, maka ia juga tidak tahu mau dibawa ke mana masa depannya. Biasanya mereka masih suka bersenang-senang dan belum mau menjalin hubungan yang serius.

source: https://www.hipwee.com

So, jelas sekali pria seperti ini nggak layak kamu jadikan pacar terlebih suami. Kalau dia tidak punya tujuan hidup untuk masa depannya sendiri, bagaimana dia mau punya tujuan hidup sama kamu?

2. Suka Bertindak Kasar, Baik Verbal atau Fisik

Jatuh cinta dengan seorang pria jangan sampai membuat logika kamu tidak bekerja sama sekali. Jika pacar kamu suka bertindak kasar baik secara fisik maupun verbal, jelas sekali dia tidak layak kamu perjuangkan.

source: https://kumparan.com

Logikanya nih, masih jadi pacar saja sudah berani main tangan atau berkata kasar, lalu bagaimana jika nanti sudah menjadi suami? Jika dia benar-benar cinta kamu, dia nggak akan pernah menyakiti kamu seperti itu. Cinta itu bukan saling menyakiti, tapi menyayangi.

baca juga

3. Tidak Dewasa atau Kekanak-Kanakan

Siapa sih yang nggak mau punya pacar dengan pemikiran dewasa? Wanita memang memiliki kecenderungan untuk bermanja-manja atau dimanjakan. Oleh karena itu, biasanya seorang wanita mencari sosok pria yang bisa mengayomi dan melindungi untuk menjadi pasangannya.

source: https://duapah.com
Namun bagaimana jika yang kamu temui kenyataannya adalah cowok yang tidak dewasa dan kekanak-kanakan? Usia memang bukan patokan untuk melihat kedewasaan seseorang, namun lebih kepada sikap. Kalau kamu pacaran dengan cowok yang belum bisa bersikap dewasa dan masih mementingkan egonya sendiri, artinya dia memang tidak patut diperjuangkan lagi.

4. Hanya Mau Diperjuangkan Tanpa Mau Berjuang

Tipe pria selanjutnya yang tidak layak kamu perjuangkan adalah yang hanya mau diperjuangkan, namun sebaliknya tidak mau memperjuangkan. Kamu yang terus-terusan berusaha mengerti, lebih cinta, lebih menyayangi, bahkan membuktikan dengan berbagai cara yang tujuannya agar dia tahu betapa besar rasa sayang kamu untuknya dan tidak ingin kehilangan.

source: https://www.inovasee.com

Tapi sebaliknya, dia hanya santai-santai saja, hanya menerima semua tanpa melakukan hal yang sama. Bahkan dia terkesan tidak membutuhkan kamu. Lebih menyakitkan lagi, jika dia ternyata berjuang untuk orang lain.

baca juga

5. Pemberi Harapan Palsu

Pria pemberi harapan palsu juga tidak layak kamu perjuangkan, Beautynesian! Mungkin dia pernah berjanji banyak hal dan tidak ditepati. Misalnya, karena mau hubungan lebih serius akhirnya dia berjanji mempertemukan kamu dengan keluarganya tetapi realisasinya tidak ada. Bisa-bisa nih, nanti kalau kalian menikah, janji setianya juga bisa tidak ditepati lho!

source: https://id.pinterest.com

6. Tidak Sayang Keluarga

Pernahkah kamu tahu ada sebuah kalimat, jika memilih pacar pilihlah yang menyayangi keluarganya. Tidak ada yang salah dari kata-kata tersebut. Pria yang sayang keluarga umumnya memang memiliki sikap lembut dan lebih perhatian pada pasangannya. Ini terjadi karena ia terbiasa melakukan hal serupa terhadap keluarganya.

source: https://www.inovasee.com

Namun, pria yang tidak sayang keluarga, bahkan memperlakukan orang tua dengan tidak baik, bukanlah pria yang patut kamu perjuangkan. Terhadap keluarganya sendiri saja dia bisa bersikap seperti itu, bagaimana nantinya dia memperlakukanmu?

7. Sering Selingkuh

Serumit apapun hubungan yang sedang kalian jalani, perselingkuhan tidak pernah bisa dibenarkan. Ketika pacar kamu mungkin mulai bosan dengan hubungan kalian atau sudah tidak cinta lagi denganmu, seharusnya dia bisa bertindak tegas.

source: http://style.tribunnews.com

Dia harus berani mengambil sikap untuk putus atau bertahan? Bukan bermain di belakang kamu. Pria yang berselingkuh tidak bisa dijamin kesetiaannya, terlebih jika dilakukan lebih dari sekali. Tinggalkan, karena dia tak layak kamu pertahankan dan kamu perjuangkan.