Mengatasi Wajah Kering

Bagi Minasan yang memiliki kulit wajah yang kering, hal ini tentu sangatlah mengganggu penampilan. Kulit wajah yang kering dapat menyebabkan makeup sulit menempel. Untuk mengatasi masalah ini, Minasan dapat mencoba membuat air penyegar muka dari garam. Cara membuatnya sangatlah sederhana, cukup dengan mencampurkan 1 sendok teh garam ke dalam air hangat sebanyak 400ml. Kemudian masukkan campuran tersebut ke dalam botol semprot. Semprotkan campuran ini sebanyak 2 kali sehari pada wajah Minasan. Cairan ini juga dapat digunakan sebagai pembersih wajah alami.

Meremajakan Kulit Mati

Banyak kandungan pada garam yang tidak kita ketahui. Garam memiliki kandungan pasir silika yang tidak berbahaya bagi kulit. Sehingga, garam dapat digunakan sebagai scrub untuk kulit tubuh. Selain itu, garam juga merupakan bahan pelembut alami bagi kulit tubuh kita. Tekstur garam yang sedikit kasar dapat mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit kita kembali dengan baik. Mineral yang terkandung pada garam juga dapat melembutkan dan melembabkan kulit. Cara memanfaatkan garam sebagai scrub adalah dengan mencampurkannya dengan minyak zaitun, atau Minasan juga dapat menggunakan minyak essensial seperti vanila, lavender, atau cinnamon. Selain digunakan untuk scrub tubuh, campuran ini bisa juga digunakan untuk relaksasi tubuh.

Mengatasi Jerawat

Garam ternyata juga memiliki kandungan anti bakteri yang baik bagi kulit kita. Kandungan ini dapat mencegah masuknya bakteri penyebab jerawat ke dalam wajah. Untuk mengatasi jerawat menggunakan garam, caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok garam ke dalam 4 sendok teh madu. Aduk keduanya hingga mengental. Kemudian, oleskan pada wajah dan tunggu hingga 15 menit. Kompres wajah Minasan dengan handuk hangat lalu bilas hingga bersih.
source: http://www.infojajan.com/artikel/wow-garam-dapur-dapat-membuat-cantik

Menghilangkan Pegal Pada Kaki

Bila kaki Minasan mengalami pegal-pegal setelah lelah berpergian atau bekerja, Minasan dapat mencoba cara yang satu ini untuk menghilangkan pegal. Caranya sangat sederhana yaitu dengan merendam kaki kita pada seember air hangat yang telah dicampur dengan garam. Minasan dapat merasakan relaksasi yang menyegarkan dengan cara yang hemat.

Mengobati Sakit Gigi

Mengalami sakit gigi tentu saja sangatlah mengganggu. Kita jadi sulit berkonsentrasi dalam bekerja. Salah satu cara yang dapat Minasan coba adalah dengan menggunakan garam untuk meredakan rasa sakit gigi. Caranya dengan berkumur menggunakan air hangat yang sudah diberi garam beberapa kali dalam satu hari.

Menyembuhkan Infeksi pada Kaki

Infeksi pada jari kaki yang biasa disebut cantengan dapat ditangani menggunakan garam. Minasan tidak perlu buru-buru ke dokter. Coba gunakan cara berikut ini terlebih dahulu. Rendam jari kaki Minasan yang mengalami infeksi ke dalam air hangat yang telah diberi garam selama 15 menit sampai dengan setengah jam. Lakukan hal ini setidaknya sebanyak 3 kali dalam sehari, namun apabila infeksi masih tidak reda maka sebaiknya dibawa ke dokter.