Sit Up


Jenis olahraga ini memang murah meriah dan sangat mudah dilakukan. Tidak diperlukan peralatan khusus dan bisa dilakukan dimana saja.
source: http://www.wisegeek.org/what-is-the-easiest-way-to-lose-my-tummy-fat.htm#comments
Sit up adalah gerakan melatih otot perut dengan cara membaringkan diri pada sebuah lantai atau matras. Kedua lutut ditekuk menjejakkan ujung tumit di lantai, lalu punggung yang dalam posisi tidur ditarik ke depan menuju arah lutut. Kemudian, punggung diturunkan hingga 45 derajat sampai terasa kontraksi pada perut, dan tubuh ditarik lagi ke depan.
source: http://www.vemale.com/kesehatan/45903-hati-hati-tiga-gerakan-situp-ini-salah.html
source: http://weightloss.allwomenstalk.com/quick-exercises-to-lose-weight
source: http://caramengecilkanperut8.blogspot.com/2014/12/manfaat-sit-up-untuk-mengecilkan-perut.html

Cara Sit up Mudah Bagi Wanita
URL:   http://ehealthbody.com/fitness/cara-sit-up-mudah-bagi-wanita/

Back Up


Posisi ini juga dikenal sebagai Cobra.
source: http://www.healthspablog.org/healthy-lifestyle/pilates-for-back-and-abdominal-exercises-to-do-at-home
Back up adalah kebalikan dari sit up. Anda melakukannya dalam posisi tengkurap sambil menaikturunkan bagian atas tubuh. Dengan gerakan ini, otot perut akan lebih kencang dan perlahan dan menjadi lebih ramping.
source: http://pinkkorset.com/tag/situp/
source: http://www.libertyspinecare.com/educational_resources/back_exercises.html
Berbaringlah dengan perut di bawah, jari kaki dan jidat menempel di lantai. Kemudian tempatkan telapak tangan di samping tubuh Anda di sebelah dada, dengan siku menekuk dan jari tangan lurus ke depan. Lalu tekan telapak tangan Anda, angkat bahu dan dada Anda dari lantai.
source: http://littleiskap.blogspot.com/2012/04/5-gerakan-yoga-buat-ngecilin-perut.html

Bicycle Exercise


Seperti namanya, bentuk gerakan pada olahraga ini mirip seperti saat sedang mengayuh sepeda.
source: http://www.minnesotacommercialdiving.com/tag/very-common-exercise
Cara melakukan latihan ini dengan tidur terlentang dan meletakkan kedua telapak tangan Anda di belakang kepala. Angkat sedikit kepala dan dada ke atas. Kemudian tekuk kedua lutut dan angkat paha ke arah perut, pastikan betis sejajar dengan lantai. Turunkan kaki kanan tetapi jangan sampai menyentuh lantai. Tekuk kembali lutut kanan hingga ke posisi semula kemudian bergantian turunkan kaki kiri seolah Anda sedang mengayuh sepeda.
source: http://wolipop.detik.com/read/2010/05/24/084345/1362689/849/kempiskan-perut-dengan-latihan-sederhana--bagian-1-?w992201835
source: http://www.durangoorthopedics.com/educational_resources/knee_exercises.html
youtube:1919eTCoESo
source: https://www.youtube.com/watch?v=1919eTCoESo
10 Min Abs Workout -- At Home Abdominal and Oblique Exercises

Ball Crunch

source: https://www.gorecess.com/blog/2013/3/17/st-patricks-day-post-indulgence-workout
Ball Crunch yaitu olahraga yang dilakukan dengan menggunakan bola besar. Caranya yaitu dengan melakukan gerakan sit up di atas bola besar tersebut.
source: http://inkesehatan.blogspot.com/2014/03/9-olahraga-mengecilkan-perut.html
source: http://olafitness.wordpress.com/additional-workouts/

Latihan Kebugaran Dengan Alat yang Sederhana
URL:   http://blog.vitogo.com/2011/12/no-excuses-how-to-work-out-with-minimal-equipment/

youtube:jv4mGgpakNE
source: https://www.youtube.com/watch?v=jv4mGgpakNE
Personal Trainer Vancouver | Swiss Ball Crunch
Bagaimana, cukup mudah dan sederhana bukan untuk mendapatkan perut yang rata dan ideal? Yang diperlukan hanyalah kesabaran dan konsistensi karena tentu saja hasilnya tidak dapat terjadi dalam sekejap. Selamat mencoba!