Buat Skala Prioritas

Well, supaya aktivitas menabungmu lancar dan enggak terganggu oleh pikiran-pikiran negatif yang bisa membatalkan keinginanmu untuk menabung, kamu wajib buat skala prioritas, Ladies. Yup, dengan skala prioritas ini, kamu akan semakin paham dan mengerti bahwa prioritas menata keuanganmu saat ini adalah menabung untuk liburan, bukannya menghabiskan uangmu untuk hal lainnya seperti beli makeup atau baju. Kalau perlu, kamu bisa menempelkan foto-foto destinasi liburanmu di dompet atau menggunakannya sebagai wallpaper hp supaya kamu selalu ingat dengan skala prioritasmu ini!

source: https://www.lifehack.org

Sisihkan Uang Per Minggu atau Per Bulan

Selain itu, kamu juga bisa mencoba menabung dengan cara menyisihkan uang per minggu ataupun per bulan ya. Misalnya kamu menyisihkan Rp 1.000.000 dari gaji bulananmu untuk berlibur, dalam 6 bulan sudah terkumpul 6.000.000 yang bahkan bisa kamu gunakan untuk berlibur ke luar negri, lho! Well, tips menabung ini enggak hanya bisa dijadikan sebagai cara cepat kaya, tetapi juga sebagai cara cepat liburan, bukan?

source: https://www.coface.ee/
baca juga

Punya Tempat Tabungan Khusus

Tips lainnya ialah mempunyai tempat tabungan khusus untuk liburan, Ladies. Kamu bisa menggunakan celengan khusus untuk menabung, ataupun membuat rekening bank baru khusus untuk tabungan liburanmu.

source: https://www.today.com

Tips keuangan satu ini akan sangat membantumu dalam menabung. Karena dengan memisahkan tempat tabungan, kamu enggak akan menggunakan atau mengambil uang dari tabungan liburan ini, mengingat kamu punya rekening lain yang menyimpan uang untuk kebutuhan sehari-harimu, Ladies!

Belajar Menghemat

Kamu juga wajib belajar menghemat ya. Well, hemat disini tidak sama dengan pelit ya, tetapi lebih ke arah menahan diri untuk tidak menghabiskan uang ke hal yang enggak perlu. Misalnya, kamu bisa hemat untuk enggak membeli lipstick baru, ataupun membuat kopi sendiri dibandingkan membelinya di coffee shop. That’s how you save your money, Beautynesian!

source: https://www.shutterstock.com
baca juga

Lakukan Pekerjaan Freelance

Tips terakhir, kamu bisa melakukan pekerjaan freelance sebagai cara mendapatkan uang tambahan, lho. Well, freelance merupakan cara mendapatkan uang tembahan yang fleksibel karena kamu bisa melakukannya di sela-sela pekerjaan tetapmu, Ladies. Hasilnya pun bisa kamu masukkan dalam tabungan liburanmu, bukan?

source: https://www.glam.com