Banyak Minum Air putih

Segala sesuatu bisa kamu mulai dari kebiasaan yang paling mudah. Nah, salah satunya adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Masalah bibir pecah-pecah bisa jadi diakibatkan karena kamu dehidrasi sehingga bibir terasa kering dan kehilangan kelembapannya. Nah, maka dari itu, usahakan untuk mengonsumsi air putih paling seidkit 8 gelas sehari ya ladies. 

source: http://palembang.tribunnews.com

Gunakan Madu untuk alternatif Lip balm

Mau seringkali digunakan untuk perawatan wajah. Nah, tentu cara ini juga bisa kamu lakukan untuk merawat bibir kamu agar tidak pecah-pecah ladies. Ya, tentu saja dengan menggunakan madu sebagai alternatif dalam menggunakan lip balm. sama seperti halnya cara merawat wajah, kamu bisa melakukan dengan rutin cara ini setiap dua kali dalam seminggu.  Namun, usahakan untuk mencari madu yang asli ya, sebab seringkali banyak madu yang sudah dicampur dengan gula. 
source: http://www.tribunnews.com
baca juga

Rajin Melakukan scrub

Tips kecantikan selanjutnya adalah dengan melakukan teknik scrub di rumah. Ya, sama seperti halnya wajah, scrubing juga bisa kamu laukan di rumah saat santai ladies. Caranya juga sangat mudah. Cukup siapkan 2sdm madu yang dicampurkan dengan 2 sdm gula pasir. Kemudian campur dari gosokan pada bibir. Biarkan selama 10 sampai 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. 

source: http://www.beautra.co.id

Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran


Buah-buahan dan sayuran memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Perbanyaklah mengonumsi buah0buahan dan sayuran yang emngandung vitamin C untuk memperbaiki kerusakan bibir kamu. Nah, jenis buah-buahan dan sayuran yang paling baik untuk kamu konsumsi adalah apel, jeruk, brokoli dan kol yang etrbukti menyimpan banyak manfaat untuk kulit.

 
source: https://www.hellosehat.com
baca juga

Jangan terlalu sering menggigit bibir

Penyebab utama bibir pecah-pecah juga seringkali diakibatkan karena kebiasaan kamu yang sering menggigit bibir.  Nah, jika kamu memiliki kebiasann ini, mulai dari sekarang usahakan untuk tidak melakukan hal yang sama ladies. Mengigit bibir akan membuat kulit bibit mengelupas atau parahnya lagi hingga mengeluarkan darah dan akibatnya kulit bibir akan terkelupas dan pecah-pecah.

source: https://www.vemale.com