Menumpuknya Sel-Sel Kulit Mati

Jerawat pasir bisa diistilahkan dengan komedo yang tertutup dalam lapisan kulit. Lapisan kulit inilah yang berupa sel kulit mati. Ketika sel-sel kulit mati telah menumpuk, maka lubang di pori-pori wajah akan tersumbat. Pada akhirnya, komedo pada wajah akan terinfeksi dan menjadi jerawat pasir. Oleh karena itu, Minasan harus menerapkan gaya hidup sehat mencegah jerawat dengan rajin membersihkan sel-sel kulit mati di wajah dengan sabun atau dengan melakukan scrub. Hendaknya Minasan memilih sabun yang sesuai dengan kondisi kulit Minasan.
source: http://cantiknya.info/cara-menghilangkan-jerawat-pasir-dengan-cepat/

Sering Menyentuh Atau Memencet Jerawat Dengan Tangan yang Kotor

Sepertinya tampak sepele, namun tahukah Minasan bahwa tangan Minasan paling mudah terpapar dengan bakteri? Hal ini dikarenakan tangan sebagai bagian dari tubuh yang paling aktif untuk mendukung berbagai aktivitas sehari-hari. Jika Minasan tidak benar-benar bersih mencuci tangan lalu memegang muka atau bahkan memencet jerawat maka akan timbul jerawat atau memperparah jerawat Minasan. Hal ini dikarenakan bakteri dan kuman yang menempel di tangan akan masuk ke dalam pori-pori kulit dan komedo akan terinfeksi yang akhirnya menjadi jerawat pasir. Maka dari itu, jangan sekali-kali menyentuh kulit wajah Minasan apabila tangan Minasan kotor.

Terlalu Banyak Menggunakan Kosmetik

Kosmetik adalah salah satu penyebab timbulnya berbagai macam jerawat, salah satunya adalah jerawat pasir. Mengapa terlalu banyak menggunakan kosmetik dapat menyebabkan timbulnya jerawat pasir? Hal ini dikarenakan, kosmetik mengandung cukup banyak minyak yang dapat menyumbat pori-pori kulit, kemudian sisa dari bedak atau kosmetik yang tertinggal di kulit wajah akan terinfeksi dan menimbulkan jerawat pasir. Oleh karenai itu, Minasan harus bisa mengatur penggunaan kosmetik Minasan. Jika dirasakan perlu, berkonsultasi ke dokter spesialis kulit untuk mengetahui kosmetik apa saja yang cocok dan tidak cocok untuk jenis kulit wajah Minasan. Minasan juga bisa memulai gaya hidup sehat untuk mencegah jerawat.
source: http://beritatrendz.blogspot.com/2014/12/6-penyebab-timbulnya-jerawat.html

Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan Berlemak

Penyebab timbulnya jerawat pasir di wajah selanjutnya adalah karena terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak yang berpotensi menimbulkan jerawat pasir di wajah Minasan. Untuk itu mulai dari sekarang, kurangilah mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung banyak lemak. Karena selain untuk mencegah timbulnya jerawat, apabila saat Minasan berjerawat dan tetap mengonsumsi banyak makanan mengandung lemak, maka jerawat pasir di wajah Minasan akan semakin parah atau bisa mengalami peradangan.

Kebiasaan Sehari-Hari yang Kurang Baik

Kebiasaan sehari-hari yang kurang baik dan menjadi penyebab timbulnya jerawat pasir ini tentunya yang berhubungan langsung dengan kulit wajah seperti terlalu sering menyentuh kulit wajah atau terlalu sering menggosok-gosok wajah Minasan dengan tangan. Saat tangan Minasan melakukan kontak dengan kulit wajah belum tentu tangan Minasan bersih dari kuman dan bakteri. Jika Minasan menyentuh atau menggosok kulit wajah dengan tangan yang kotor, maka sudah bisa dipastikan terjadi penyebaran kuman atau bakteri. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya jerawat pasir di wajah Minasan atau memperparah jerawat yang dialami Minasan. Maka dari itu, mulailah gaya hidup sehat mencegah jerawat mulai dari sekarang, salah satunya dengan menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.
source: http://health.detik.com/read/2014/11/27/171440/2761284/1612/cara-mengusir-jerawat-pasir