Apakah Penyebab Bau badan?

Berkeringat merupakan hal yang normal bagi manusia. Keringat yang dikeluarkan juga tidak memiliki bau sama sekali. Namun, berbanding terbalik dengan kenyataan seringkali keringat juga disertai dengan bau yang tidak sedap. Penyebab dari timbulnya bau tidak sedap adalah bakteri yang bercampur dengan keringat. Untuk menghilangkannya diperlukan perawatan yang berkala.
Your body has two main types of sweat glands, and they produce two very different types of sweat. Both types are odorless, but the type of sweat produced in your armpits and groin smells bad when it combines with bacteria found normally on your skin.
source: http://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/sweating-and-body-odor/basics/definition/con-20014438

Si Putih Baking Soda

Benda yang bertekstur bubuk dan berwarna putih ini, ternyata mampu menghilangkan bau badan. Baking soda bermanfaat untuk menyerap keringat dan kelembaban sehingga kulit Minasan tetap kering dan bakteri tidak dapat berkembang biak. Cara penggunaannya cukup mudah. Minasan bisa mencampurkan baking soda dengan sari lemon dan aplikasikan pada ketiak Minasan. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara berkala hingga bau badan Minasan hilang.
As baking soda helps absorb moisture from the skin, it can absorb sweat and reduce body odor. Plus, it kills bacteria and works like a natural deodorant.
source: http://www.top10homeremedies.com/home-remedies/home-remedies-body-odor.html

Keajaiban dari Cuka Apel

Walaupun memiliki bau yang masam, cuka apel ternyata ampuh untuk menghilangkan bau badan. Cuka apel sendiri bermanfaat untuk menjaga keseimbangan kelembaban kulit Minasan sehingga berbagai jenis jamur dan bakteri tidak dapat berkembang biak dalam tubuh Minasan. Cara pengaplikasiannya cukup mudah. Campurkan saja cuka apel dengan air dan masukan ke dalam botol spray. Gunakan cuka apel tersebut setiap sehabis mandi sebagai pengganti deodoran. Cara lainnya adalah dengan mencampurkan air hangat dengan cuka apel, kemudian aplikasikan ramuan tersebut pada kulit Minasan dengan kapas kering dan bersih.
The anti-bacterial properties fight off against the bacterial growth
source: http://www.homeremedyhacks.com/24-effective-home-remedies-get-rid-underarm-odor/

Manfaatkan Tree Tea Oil

Selain dikenal sebagai bahan penghilang jerawat, tea tree oil juga bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Tea tree oil merupakan bahan natural yang memiliki sifat anti bakteri sehingga jamur dan bakteri akan hilang jika terkena tea tree oil. Selain menghilangkan bakteri, tea tree oil juga mampu mengurangi produksi keringat sehingga pemicu bau badan berkurang. Tak hanya itu saja, setelah mengaplikasikan tea tree oil, tubuh Minasan menjadi lebih harum akibat aroma yang dikeluarkan oleh minyak ajaib ini. Pengaplikasiannya cukup mudah. Campurkan air dengan beberapa tetes tea tree oil, kemudian aplikasikan dengan kapas. Disarankan untuk tidak membalurkan tea tree oil langsung pada kulit karena bisa menyebabkan iritasi.
Tea tree oil has natural anti-bacterial and anti-septic properties that help to kill the bacteria and fungi present on the skin’s surface.
source: http://homeremediesforlife.com/body-odor/

Keajaiban dari Lavender Oil

Bunga berwarna ungu yang diekstrak menjadi minyak ini memiliki manfaat yang jarang diketahui banyak orang. Selama ini, sebagian orang hanya mengetahui bahwa lavender oil hanya sebagai aroma terapi saja. Minasan bisa menggunakannya juga untuk mengatasi bau badan. Cukup mencampurkan 5 tetes lavender oil pada setengah liter air yang sudah matang, kemudian masukkan ke dalam botol spray dan gunakan sebagai pengganti deodoran. Jika digunakan secara berkala, bau badan Minasan akan hilang dan harumnya lavender akan tercium pada tubuh Minasan.
We also highlight as an excellent home remedy to eliminate body odour lavender essential oil. Continue reading: http://health.onehowto.com/article/the-best-home-remedies-for-body-odor-removal-1818.html#ixzz3kZo1war5
source: http://health.onehowto.com/article/the-best-home-remedies-for-body-odor-removal-1818.html

Manfaat Kentang Menghilangkan Bau Badan

Tumbuhan umbi yang sering diolah menjadi sayur sop atau gorengan ini juga memiliki efek yang baik untuk menghilangkan bau badan. Kentang memiliki efek yang dapat menenangkan kulit sehingga produksi minyak dan keringat dapat dikendalikan dengan mudah. Haluskan kentang, kemudian aplikasikan pada kulit yang kering selama beberapa saat hingga kentang tersebut mengering dan bilas hingga bersih.
Potatoes are known for its cooling effects.
source: https://www.organicfacts.net/home-remedies/home-remedies-for-body-odor.html
Selain menggunakan perawatan yang sudah disebutkan, Minasan juga perlu menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh. Jangan lupa untuk mandi sampai bersih sebanyak 2 kali sehari dan jangan lupa mengganti baju Minasan dengan yang lebih bersih. Selain menjaga kebersihan, Mengurangi makan makanan yang berlemak dapat membantu menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Perbanyak sayur dan buah-buahan dapat mengurangi bakteri dan jamur yang ada dalam tubuh Minasan. Perbanyak minum air putih serta kurangilah minum kopi dan minuman bersoda lainnya.