Ganti Alas Bantal


source: https://unsplash.com/@alexagorn

Saat kita tidur, kotoran pada rambut akan menempel ke sarung bantal. Jika wajah kita bersentuhan dengan permukaan alas bantal tersebut, maka kotoran dan bakteri yang ada akan berpindah ke wajah kita. Jika terjadi terus menerus, bukan tidak mungkin wajah kita jadi berjerawat. Untuk itu, pastikan kamu rajin mengganti sarung bantal setidaknya tiga hari sekali ya Ladies.


Cuci Wajah dengan Skincare Tools, LUNA mini 2
Well, meskipun kamu rajin cuci wajah dengan facial foam setiap hari, bisa saja masih ada sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah karena kamu belum membersihkannya dengan benar. Sstt, tahu enggak sih, ternyata mencuci wajah dengan tangan saja belum cukup untuk mengangkat seluruh kotoran dan kulit mati. Salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat adalah kamu perlu menggunakan skincare tools yang bisa membuat proses membersihkan wajah jadi lebih maksimal agar tidak ada kotoran atau sisa makeup yang masih menempel pada wajah.

Sekarang kamu enggak perlu bingung karena ada FOREO LUNA mini 2 yang bisa membantu proses membersihkan wajah menjadi lebih bersih dan efektif agar tidak timbul breakouts.  Alat pembersih wajah canggih ini terbuat dari Ultra-Hygienic Silicone yang cepat kering dan bisa mencegah pertumbuhan bakteri. Jadi, kamu tak perlu khawatir dengan kebersihan skincare tools ini. Lapisan silikonnya juga sangat lembut, halus dan anti-bakteri, yang membuatnya 35x lebih higienis daripada sikat wajah berbulu nilon (facial brush) pada umumnya. Pas banget untuk wajah yang sedang mengalami breakouts karena tidak akan menyebabkan kulit menjadi iritasi.
 
FOREO LUNA mini 2 punya 3-Zone Brush yang terdiri dari brush tipis dan brush yang lebih besar. Banyaknya permukaan pada FOREO LUNA mini 2 membuatmu bisa menyesuaikan pemakaian dengan kebutuhan kulitmu. Selain itu, teknologi pada skincare tools ini bisa memberikan hingga 8000 Denyutan T-Sonic per menit untuk hasil yang lebih bersih. Penggunaan alat pembersih wajah ini juga 6x lebih efektif dibandingkan mencuci dengan tangan

baca juga

Tak perlu khawatir akan keamanan produk ini, karena FOREO LUNA mini 2 punya Smart Swedish Design yang terjamin waterproof. Kamu juga enggak perlu repot karena hanya dengan satu kali full charge, skincare tools ini bisa dipakai hingga 450 kali. Selain itu, FOREO LUNA mini 2 juga worth to buy karena lebih hemat. Kamu tidak perlu mengganti kepala sikat secara berkala. Bahkan ada jaminan kalau alat ini akan awet hingga minimal 2 tahun.

Lalu bagaimana sih cara menggunakan FOREO LUNA mini 2 yang benar? Caranya gampang banget kok, Ladies!

  1. Bersihkan wajah dengan first cleanser favorit kamu, bisa dengan micellar water, oil cleanser, atau milk cleanser.
  2. Aplikasikan facial foam ke seluruh bagian wajah
  3. Basahkan FOREO LUNA mini 2, lalu tekan tombol ON
  4. Tekan tombol (+) atau (-) untuk mengatur denyutan T-Sonic
  5. Lakukan gerakan memutar selama 1 menit
  6. Bilas wajah hingga bersih, jangan lupa untuk membilas FOREO kamu ya
  7. Keringkan wajah dengan tissue atau handuk bersih

 Dengan mencuci wajah menggunakan FOREO LUNA mini 2, wajah kamu akan lebih bersih dan terbebas dari bakteri penyebab jerawat. Kalian tidak perlu khawatir, Silikon FOREO LUNA mini 2 juga sudah medical grade silicone. Artinya, permukaan silikon pada FOREO LUNA mini 2 tidak berpori ataupun berbakteri. Hal ini membuat FOREO LUNA mini 2 akan terbebas dari kotoran dan bakteri yang menempel di silikon meskipun dipakai berulang kali. Dengan pemakaian teratur, kulit mati juga akan lebih mudah hilang, sehingga regenerasi kulit akan terjadi dengan lebih cepat. Selain itu, kulit kamu bisa menyerap produk skincare dengan lebih baik sehingga jerawat kamu bisa lebih cepat hilang. Kamu bisa mendapatkan produk Foreo LUNA mini 2 di Sephora seluruh Indonesia. Jadi enggak perlu ragu lagi, yuk coba FOREO LUNA mini 2 agar wajah lebih bersih dan bebas jerawat!


Keringkan Wajah dengan Handuk yang Berbeda


source: http://www.polkacafe.com

Hayo siapa di antara kamu yang masih suka mengeringkan wajah dengan handuk untuk badan? Meski sering tak disadari, tapi penggunaan handuk badan untuk mengeringkan wajah bisa menjadi salah satu penyebab breakouts lho, Ladies. Handuk untuk badan sangat tidak higienis karena selalu kita pakai untuk mengeringkan seluruh bagian tubuh. Apalagi jika handuk digunakan dalam kondisi yang masih lembap.
 
Agar lebih higienis, sebaiknya kamu menggunakan handuk khusus untuk mengeringkan wajah. Jika tak mau repot, kamu juga bisa mengeringkan wajah dengan tissue sekali pakai. Cara mengeringkan wajah pun tidak boleh sembarangan, Ladies. Hindari untuk mengeringkan wajah dengan cara digosok, namun cukup tepuk-tepuk wajah perlahan hingga kering.

baca juga


Pastikan Kulit Tidak Dehidrasi


source: http://asilovecamila.com

Penyebab kulit berjerawat yang sering tidak disadari adalah karena kulit yang dehidrasi. Seringkali, kulit yang berminyak sering dianggap sebagai penyebab munculnya jerawat. Padahal kulit yang kering dan dehidrasi juga bisa jadi salah satu pemicu jerawat. Karena itu, pastikan kulit kamu tetap terhidrasi dengan rutin menggunakan hydrating toner dan moisturizer setelah mencuci wajah. Dengan begitu, pH kulit akan kembali seimbang dan kelembapan kulit pun tetap terjaga.


Rutin Bersihkan Kuas dan Sponge Makeup


source: https://www.theodysseyonline.com

Buat kamu yang selalu menggunakan makeup setiap hari, jangan lupa untuk selalu membersihkan kuas dan sponge makeup secara rutin. Kuas dan sponge makeup yang kotor dapat menjadi media penyebaran kuman. Jika malas membersihkan kedua makeup tools tersebut, bisa-bisa wajah kamu akan breakouts karena dipenuhi dengan jerawat dan beruntusan. Untuk kuas dan sponge makeup yang kamu gunakan untuk mengaplikasikan liquid product seperti foundation, sebaiknya cuci setiap tiga hari sekali. Sementara untuk kuas yang digunakan untuk mengaplikasikan makeup berbentuk powder, kamu bisa mencucinya setiap satu minggu sekali.
 
Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi kulit wajah yang breakouts dan berjerawat. Enggak sulit kan, Ladies? Yuk segera lakukan untuk membuat wajah kita mulus kembali!